KSM, Ajang Bertemunya Seni Melayu, Nusantara, dan Mancanegara

Kabar Baik dari Batam

KSM, Ajang Bertemunya Seni Melayu, Nusantara, dan Mancanegara

1 min read

> Disbudpar Luncurkan Lagu Tema KSM

Pada Kenduri Seni Melayu (KSM) ke-21 akan diluncurkan lagu tema. Lagu ini digarap secara kolosal oleh seniman-seniman Kota Batam. Dan akan disajikan lengkap dengan tarian dari gabungan sanggar seni.

“Ini menjadi sajian pemuncak di malam pembukaan KSM di Dataran Engku Putri, Rabu (11/12/2019) malam,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata di Batam Centre, Rabu (4/12/2019).

Agenda tahunan yang sudah digelar sejak 1999 ini akan berlangsung selama tiga hari. Pada hari kedua, acara akan dimulai sejak siang hari.

Permainan rakyat seperti gasing akan dipertunjukkan oleh siswa-siswi sekolah se-Kota Batam. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan kembali permainan tradisional di tengah masyarakat.

Selanjutnya pada malam kedua KSM akan menyajikan pergelaran seni Melayu, Nusantara, dan mancanegara. Seniman dari berbagai daerah di Nusantara ambil bagian, menampilkan kebolehannya baik tari, musik, maupun sastra.

“Peserta dari negara tetangga juga sudah konfirmasi untuk hadir. Ada sekitar delapan negara yang akan berpartisipasi. Di antaranya Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Myanmar,” ujarnya.

Dan di hari terakhir, kegiatan juga akan berlangsung sejak sore hari. Kali ini grup band papan atas Malaysia di era 90’an, Bloodshed, akan memeriahkan panggung KSM. Serta dilanjutkan pagelaran seni kembali di malam harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.