Sejarah Hari Jadi Kota Batam dan Rangkaian Kegiatannya. Jangan Lupa, Catat dan Ingat!

Kabar Baik dari Batam

Sejarah Hari Jadi Kota Batam dan Rangkaian Kegiatannya. Jangan Lupa, Catat dan Ingat!

1 min read

Tanggal 18 Desember 2019 nanti, kota Batam genap berusia 190 tahun. Kok bisa?

Angka tersebut dihitung dari keluarnya Surat Perintah Yang di Pertuan Muda Riau Lingga kepada Raja Isa (Nong Isa) pada Tanggal 18 Desember 1829.

Saat itu telah disepakati dan ditetapkan sebagai tarikh awal bermulanya Batam, dengan dituangkan kedalam Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Hari Jadi Kota Batam. Dengan demikian pada tanggal 18 Desember 2019 Batam telah berusia 190 tahun.

Di Hari Jadi Kota Batam ini, Pemerintah Kota Batam telah menyiy serangkaian acara yang meliputi Perayaan Hari Besar Nasional dan Kegiatan Olahraga, Paripurna Istimewa DPRD, Apresiasi, Ziarah, dan Kenduri Seni Melayu (KSM) dan Panggung Rakyat Madani. (Lihat tabel).

“Tujuan pergelaran ini, sebagai upaya untuk menyosialisasikan secara luas kepada seluruh komponen masyarakat Batam tentang Hari Jadi ke 190 Kota Batam Tahun 2019,” ujar Kabag Humas Pemko Batam Efrius.

Selain itu, lanjutnya, sebagai wadah silaturahmi untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta sebagai wujud kepedulian warga terhadap Kota Batam.

Di sisi lain juga, untuk melestarikan berbagai potensi kearifan lokal, seni dan budaya daerah yang ada di Kota Batam dengan telap menjunjung Kebudayaan Melayu sebagai payung negeri.

Tak hanya itu, sekaligus memberikan aprsiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang dinilai memiliki kontribusi positif dalam pembangunan dan kemajuan Kola Batam

“Yang penting memberikan hiburan kepada masyarakat Batam secara luas,” tutup Humas yang dipanggil Feri ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.