Pernah Sabet Rekor Muri, Danlanud Batam Akan Mendalang di HUT ke 190 Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

Pernah Sabet Rekor Muri, Danlanud Batam Akan Mendalang di HUT ke 190 Kota Batam

1 min read

TENTARA jadi penyanyi, ah biasa. Bahkan mungkin sudah banyak. Tapi kalau ada tentara yang jadi pendalang? Ini baru unik.

Apalagi pendalang tersebut adalah seorang Letnan Kolonel Penerbang TNI Angkatan Udara. Dialah Urip Widodo atau Ki Urip, atau yang akrab disapa Kang Urip yang saat ini menjabat sebagai komandan pertama Pangkalan Udara Hang Nadim, Batam.

Ki Urip, Pilot Pesawat Angkut C-130 Hercules, Lulusan Akabri Udara Tahun 2000 yang memiliki segudang prestasi tersebut, akan mendalang di Hari Jadi ke 190 Kota Batam, Minggu (15/12/2019) nanti di Dataran Engku Putri Batam, yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Sebagai perwira penerbang TNI Angkatan Udara, Ki Urip sudah masyhur melakukan manuver aerobatik. Keahlian mendalang ini dia dapat saat menjabat sebagai Komandan Skadik 401 Lanud Adi Sumarmo, Solo (tempat pendidikan Stukpa). Bahkan ada bunus tambahan, dia jua mahir melukis.

Semua itu dipelajarinya secara otodidak serta biaya sendiri. โ€œSaat saya masih di skadik terbang Jogja, saya sering sembunyi-sembunyi beli wayang kulit dari seorang teman pengrajin, dari uang saya kumpulkan sedikit demi sedikit,โ€ ujarnya seperti dilansir Media Portal Komando: Bersama Rakyat TNI Kuat.

Keseriusan ini membuahkan hasil. Suami Ny. Risma Leotika, S.E, serta ayah Ratu Annisa Maurisaliha dan Ratu Aiysha Nayla Shabira ini, berhasil menyabet Rekor Dunia dari Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kemampuan mendalangnya tersebut.

Bahkan di puncak HUT ke 190 Kota Batam, perwira yang ramah ini akan mempersembahkan sebuah Gunungan Wayang terbesar di Indonesia yang tingginya mencapai 7,5 meter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.