Sudah Dua Kali HMR Dapat Penghargaan Terbaik dari KPK, Bukti Komitmen Anti-Korupsi

Kabar Baik dari Batam

Sudah Dua Kali HMR Dapat Penghargaan Terbaik dari KPK, Bukti Komitmen Anti-Korupsi

1 min read

Kejujuran adalah simbol moralitas tertinggi yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Namun, jujur sendirian tak cukup. Seorang pemimpin harus mampu membawa orang-orang yang dipimpinnya bersikap jujur seperti dirinya juga.

Dalam konteks menjaga kejujuran ini, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) memberi contoh.

Ia tak hanya menjadi pelopor melaporkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tapi juga berhasil membawa semua pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Batam mengikuti jejaknya.

Maka, KPK pun memberi apresiasi dengan memberikan penghargaan kepada Pemko Batam sebagai instansi dengan penerapan LHKPN terbaik dua kali berturut-turut.

Yang pertama pada di 2018, yang diserahkan langsung Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan kepada HMR.

Yang kedua, akan diterima HMR mewakili Pemko Batam pada Peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia (Hakordia), Senin (9/12/2019) pukul 09.00 – 10.30 WIB.

Ini menjadi bukti komitmen Pemko Batam melawan korupsi. Juga cerminan jajarannya meningkatkan kesadaran untuk menghindari praktik korupsi.

“Acara ini akan dibuka Bapak Presiden Joko Widodo,” jelas Kabag Humas Pemko Batam Efrius.

Hakordia merupakan acara tahunan sebagai upaya penyadaran publik secara terus-menerus bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara-cara yang luar biasa pula.

Saat ini, HMR sedang berada di Tanah Suci untuk melaksanakan Ibadah Umrah. “Aamiin…” jawabnya saat kami sampaikan kabar baik ini. ***
___________
Foto: Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat menerima penghargaan dari Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan 2018 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.