Bertruk-truk Sampah yang Menyumbat Drainase Depan Indomobil Diangkut

Kabar Baik dari Batam

Bertruk-truk Sampah yang Menyumbat Drainase Depan Indomobil Diangkut

2 min read

Hingga siang ini, sampah-sampah plastik yang menyumbat drainase di jalan antara flyover Laluan Madani dan Indomobil, Batam Center, tepatnya depan Indomobil, masih terus diangkat.

“Hari ini sudah dua truk sampah yang kami angkat dan ini masih banyak lagi Bang,” ujar supir truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam.

Sungguh banyak sampah yang menumpuk itu, sampai-sampai truk sampah ukuran jumbo tersebut harus bolak-balik mengangkut.

Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, tampak juga meninjau untuk kesekian kalinya ke lokasi tersebut. “Memang saya sengaja meninjau kembali untuk memastikan apakah sudah dikerjakan atau belum,” ujar mantan aktivis kampus ini.

Terkait soal drainase ini, Jefridin mengaku akan dilebarkan. “Drainase ini akan dilebarkan 2020 nanti, agar mampu menampung air. Tindakan yang kami lakukan hanya langkah darurat saja,” sebutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Minggu (8/12/2018) kemarin Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air mengerahkan escavator untuk membersihkan sampah ini.

Tampak Kadis  memimpin langsung jalannya pembersihan tersebut. Tak berapa lama, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin bersama istri, Hj Hariyanti, juga datang ikut memantau jalannya pembersihan sampah di drainase ini.

“Gerak cepat antisipasi jika malam atau besok hujan turun, maka di lokasi sekitar Indomobil tidak banjir lagi,” jelas Jefridin.

Dari pantauan kami, sampah paling banyak ada di drainase depan Kantor Pajak. Setelah lama dibersihkan, sampah tersebut diangkat dengan truk.

“Sampah sudah tinggal besok merapikan,” jelas mantan aktivis kampus ini..

Tak lupa Jefridin, atas nama Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menghimbau masyarakat ikut menjaga lingkungan.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Batam tercinta, untuk tidak membuang sampah apa pun di parit. Mari kita jaga bersama lingkungan kita,” jelasnya.

Menurut Jefridin, salah satu penyebab terjadinya banjir adalah banyaknya sampah yang menyumbat parit atau saluran air.

“Musim hujan, kalau drainase tersumbat, air akan meluber ke jalan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.