Bupati Situbondo Pelajari Pariwisata dan Pengelolaan Pajak Batam

Kabar Baik dari Batam

Bupati Situbondo Pelajari Pariwisata dan Pengelolaan Pajak Batam

1 min read

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto bersama rombongan, pagi tadi (10/12/2019) berkunjung ke Pemko Batam untuk belajar tentang pengembangan pariwisata dan peningkatan PAD, khususnya pajak daerah.

Kedatangan rombongan dari Jawa Timur ini disambut Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang saat ini sedang melaksanakan ibadah Umrah

Kepada Bupati HAM menjelaskan, terkait pariwisata Batam, saat ini sudah bisa digenjot hingga duduk di peringkat dua di Indonesia.

Rahasianya ada pada pembangunan infrastruktur. Sebab, infrastruktur yang baik akan meningkatkan kunjungan wisata ke Batam.

Sedangkan pengelolaan pajak Kota Batam dikatakan saat ini sudah online, dan diupayakan memakai tapping box.

Sebelumnya Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Pemerintah Kota Batam menargetkan akan memasang 500 tapping box pada 2019 ini. Setelah di 2018 lalu sudah terpasang 400 tapping box.

Kehadiran tapping box akan mempermudah pengawasan dan tentu akan bermuara pada upaya penekanan potensi kehilangan PAD.

Kabag Humas Pemko Batam Efrius menambahkan, dalam kunjungannya rombongan dari Kabupaten Situbondo ini dibagi dua

“Yang bertemu pak Wakil (HAM) adalah Pak Bupati bersama Sekda dan beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Sedangkan satu rombongan lagi, dipimpin Wakil Bupati langsung ke MPP (Mall Pelayanan Publik),” jelasnya.

Dia melanjutkan, saat pertemuan tadi, HAM didampingi Kepala OPD Pemko Batam, Asisten Setdako, Administrasi Umum, Kadis Kominfo Salim, Kepala Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Raja Azmansyah, Kadis Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertamanan Eryudhi, serta Kadis Ketahanan Pangan Mardanis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.