Operasi Pasar Hari Pertama, Warga Antusias Beli Bahan Kebutuhan Pokok Murah

Kabar Baik dari Batam

Operasi Pasar Hari Pertama, Warga Antusias Beli Bahan Kebutuhan Pokok Murah

2 min read

> Jefridin Tambah Satu Lagi Lokasi di Tanjunguma

Operasi pasar barang kebutuhan pokok jelang Natal dan tahun baru yang digelar Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Batam, mendapat respon manis masyarakat. Berkaca dari sini, Tim TPID menambah lagi satu lokasi operasi pasar, yakni di Kelurahan Tanjunguma.

“Kami sudah tambahkan satu lagi lokasi Operasi Pasar TPID, yakni di Lapangan Bola Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja. Hari Senin (16/12/2019) pukul 08.30 sampai selesai,” jelas Ketua Harian TPID Kota Batam H Jefridin.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Batam ini, penambahan tersebut untuk merespon masukan dari masyarakat yang ingin ikut menikmati program yang sering dilakukan Pemko Batam ini.

Sementara itu, Operasi Pasar TPID hari pertama, yang digelar pagi tadi, di Kecamatan Batuaji dan Sagulung, penuh dipadati masyarakat.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Batam Mardanis yang hadir di lokasi sejak pagi tadi.

Selian Mardanis beberapa pejabat juga tampak hadir, seperti Kepala Bulog Batam Edi Anif, Kabag Perekonomian Kota Batam Zurniati dan seluruh staf.

Seperti diketahui, Operasi Pasar akan digelar di sembilan kecamatan mainland, Rabu-Jumat (11-13/12/2019).

“Hari pertama kita gelar di Kecamatan Batuaji dan Sagulung. Kecamatan Batuaji diadakan di Perum Taman Lestari Kelurahan Kibing. Sementara Kecamatan Sagulung di depan kantor camat,” kata Jefridin.

Operasi pasar TPID di hari pertama ini akan dimulai pukul 08.30 WIB. Dan dijadwalkan selesai tengah hari.

Kemudian pada hari kedua, Kamis pagi, pasar TPID diadakan di Pasar Niaga Mas Batam Kota dan depan Kantor Camat Bengkong.

Sedangkan siang harinya, pukul 13.30-16.30 WIB, operasi pasar digelar di Kaveling Senjulung Kelurahan Kibing Nongsa dan sebelah Masjid Nurul Falah Kelurahan Tanjungsengkuang Batuampar.

Selanjutnya pada Jumat pagi, pasar TPID dilaksanakan di lapangan bola depan Masjid Syuhada Nurul Sulton Kelurahan Seilekop Sagulung dan Pasar Fanindo depan BNI Tanjunguncang Batuaji.

Siang harinya di lapangan bola Bida Ayu pintu 2 Kelurahan Mangsang Seibeduk dan Perum Viktoria depan Hotel Merlion Sekupang.

“Produk yang dijual itu ada beras Bulog, gula, daging sapi beku, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kentang, sayur mayur, ikan, mentega, tepung, minyak goreng, susu,” papar Jefridin.

Ia mengatakan operasi pasar ini sebagai bentuk upaya TPID mengintervensi harga pasar. Sehingga bisa menekan laju inflasi Kota Batam khususnya di akhir tahun. Serta menyediakan komoditas pangan dengan harga distributor kepada masyarakat.

“Semua masyarakat boleh berbelanja di operasi pasar TPID ini. Tidak ada pakai kupon,” kata Jefridin yang juga Ketua Harian TPID Kota Batam. ***
_________
Foto: Operasi Pasar TPID yang digelar hari ini di Kecamatan Sagulung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.