HAM Minta Semua Pihak Menjaga Kenduri Seni Melayu

Kabar Baik dari Batam

HAM Minta Semua Pihak Menjaga Kenduri Seni Melayu

1 min read

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) meminta agar semua pihak, bersama-sama menjaga Kenduri Seni Melayu (KSM). Sebab, tak mudah menjaga keberlangsungan acara kebudayaan seperti ini.

Pesan ini dia sampaikan saat membuka even akbar KSM, mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) di Dataran Engku Putri, Batam Center, Rabu (11/12/2019) tadi malam.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga menjadi bentuk keberpihakan kita pada kesenian. Dan bentuk kepedulian penggiat seni untuk selalu tunak berkhidmat memberi kontribusi terhadap seni Melayu.

“Tahun ini enam negara. Mudah-mudahan kita bisa menghadirkan seluruh negara di semenanjung ini. Pak Kadis Pariwisata (Ardiwinata) mengatakan tahun depan KSM akan menjadi event agenda nasional,” kata dia.

HAM juga menyampaikan terima kasih kepada delegasi dari negara-negara serumpun. Tahun depan ia mengajak untuk membawa delegasi lebih banyak lagi. Begitu juga untuk delegasi dari berbagai daerah di dalam negeri.

“Kepada seluruh delegasi kami haturkan terima kasih untuk kontribusinya,” ujar suami Erlita Sari Amsakar tersebut.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam H Nyat Kadir pada kesempatan ini menyampaikan selamat ulang tahun kepada Kota Batam.

“Saya juga ingin menyaksikan Kenduri Seni Melayu yang sudah berusia 21 tahun. Yang pertama kali digelar setelah pertemuan negara-negara Melayu,” tutur anggota DPR RI daerah pemilihan Kepulauan Riau ini.

Tak lupa mantan Walikota Batam ini berterima kasih kepada Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang sudah konsisten melaksanakan acara ini dan semakin baik dari tahun ke tahun. “Selamat kepada semua pekerja seni, teruslah berkarya,” pujinya. ***
________
Foto: Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad saat membuka Acara KSM tadi malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.