Cara SMAN 15 Batam Cetak Ratusan Pengusaha Muda ini Sungguh Keren

Kabar Baik dari Batam

Cara SMAN 15 Batam Cetak Ratusan Pengusaha Muda ini Sungguh Keren

2 min read

Diperkenalkannya pendidikan kewirausahaan secara formal di sekolah merupakan langkah yang baik untuk menyiapkan lahirnya lebih banyak lagi wirausaha di Batam.

Berangkat dari hal tersebut, pihak SMA Negeri 15 Batam, terus memberikan inovasi kepada para siswanya untuk lulus dan siap menghadapi kompetisi. Khususnya menjadi pengusaha di era Revolusi Industri 4.0.

Berbagai pembekalan, termasuk mencetak pengusaha pemula dari berbagai usaha pun dilakukan untuk mencetak pengusaha sejak usia sekolah di SMAN yang beralamat di Kampung Jabi, Batu Besar, Nongsa tersebut.

Ajang yang digelar kali ini adalah, Bazar Kreativitas dan Inovasi Kewirausahaan. “Ini adalah event perdana yang digelar oleh SMAN 15 Batam,” jelas Kepala Sekolah,, Syarifah Silvia Andriyani, Kamis (12/12/2019)

Dia mengatakan, saat ini ada 26 kelompok wirausaha muda di sekolah itu. Tiap kelas menurutnya harus memiliki satu kelompok wirausaha.

“Satu kelompok wirausaha beranggota 5 orang,” katanya, sembari menyebut ini adalah tahun pertama sekolahnya ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai sekolah kewirausahaan.

“Kita juga bekerjasama dengan Disperindag Kota Batam. Selain itu anak-anak juga dilatih oleh guru pembimbing,” sebut wanita berhijab ini.

Hasilnya, sekolah ini kini telah mencetak 130 wirausaha muda yang diwisuda oleh Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) bersamaan dengan acara Bazar Kreativitas dan Inovasi Kewirausahaan ini.

Setelah mewisuda siswa siswi, HAM juga menyerahkan sertifikat kepada perwakilan kelompok wirausaha terbaik SMA Negeri 15 Batam.

Selain wisuda, acara tersebut dimeriahkan dengan fashion show yang memperagakan Batik Batam oleh duta wisata dari SMA Negeri 15 Batam. Selain itu ada juga penampilan tari kreasi dan band dari perwakilan siswa.

Sebagai bentuk dukungan atas usaha yang telah dibuat oleh para siswa, Wakil Walikota HAM berkesempatan berkeliling bazar dan membeli beberapa produk makanan yang dihasilkan siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.