250 Personel Gabungan Amankan Batam Night Carnival Nanti Malam

Kabar Baik dari Batam

 250 Personel Gabungan Amankan Batam Night Carnival Nanti Malam

2 min read

Jelang pelaksanaan Batam Night Carnival, Pawai Budaya dan Batam Batik Fashion Weeks, di Dataran Engku Hamidah nanti malam (Sabtu, 14/12/2019), pasukan keamanan sudah mulai disiagakan.

“Kami mengerahkan sekitar 250 personel dari 50 orang dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, 100 orang dari Lantas Polresta Barelang, dan 100 personel dari Satpol PP,” ujar Kadishub Kota Batam Rustam Effendi.

Sebagaimana diketahui, tiga acara tersebut merupakan rangkaian acara sempena Hari Jadi ke-190 Kota Batam 2019, yang puncaknya pada Rabu (18/12/2019) nanti.

Menurut Rustam, pukul 16.00 WIB petugas akan melaksanakan apel terlebih dahulu. Disusul kemudian Batam Batik Fashion Weeks digelar pukul 19.30 WIB.

“Barulah setelah itu Pawai Budaya.
Start lapangan Engku Hamidah dan finish di Bundaran Ocarina,” jelas lelaki yang baru saja terpilih menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kepulauan Riau ini.

Sebelumnya Ketua Panitia Hari Jadi Batam, Yusfa Hendri menjelaskan, Batam Night Carnival akan diikuti berbagai paguyuban di Kota Batam. “Datang dan ramaikan,” ajak Yusfa.

Nama Dataran Engku Hamidah ini memang baru disematkan. Selama ini orang menyebutnya “samping Edukits.”

Nanti malam, sepanjang jalan depan Edukits sampai bundaran Madani terpasang lampu hias.

“Kita menggandeng paguyuban. Karena ini acara malam, kita minta peserta juga bisa menghias pakaian karnavalnya dengan lampu-lampu. Supaya lebih semarak,” lanjut mantan Kabag Humas Kota Batam ini.

Hari Jadi Kota Batam tahun ini mengusung tema “Batam Bersatu Menuju Indonesia Maju”. Rangkaian kegiatannya dimulai dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pada 8 November lalu.

Puncak acara akan berlangsung pada 18 Desember. Dengan kegiatan berupa upacara, pertunjukan tari jogi massal, fly fast pesawat tempur TNI AU, atraksi aerobatik RC plane, rapat paripurna istimewa, malam Anugerah Batam Madani, dan pesta rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.