Pisang Goreng HAM Laris Manis Diborong Pembeli Operasi Pasar TPID

Kabar Baik dari Batam

Pisang Goreng HAM Laris Manis Diborong Pembeli Operasi Pasar TPID

2 min read

SELAIN memiliki bakat seni, ada lagi bakat terpendam Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) yang jarang diketahui khalayak ramai. Apa itu? Jago goreng pisang.

Hal terungkap saat Operasi Pasar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Perum Victoria, depan Hotel Merlion, Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Jumat (13/12/2019) siang.

Usai berkeliling ke beberapa gerai bahan kebutuhan pokok, sambil diskusi dengan pedagang dan pembeli, langkah HAM terhenti pada penjual pisang goreng.

Karena pribadi HAM yang membumi, ibu penjual pun tak segan meminta bantuan untuk mengangkat pisang gorengnya dari dalam wajan panas itu. HAM pun ikut saja.

Rupanya dia jadi keasyikan menggoreng pisang, hingga semua tuntas.

Melihat ini, warga pun tertarik. Semua antre ingin membeli pisang goreng masterpiece, racikan “koki” dadakan ini.

“Kapan lagi makan pisang yang digoreng pak Wakil Walikota, ya kan?” seloroh seorang ibu-ibu. Al-hasil, tak lama pisang goreng HAM ludes.

Seperti diketahui, TPID Kota Batam kembali menggelar operasi pasar jelang natal dan tahun baru. Operasi pasar akan digelar di sembilan kecamatan mainland, Rabu-Jumat (11-13/12).

Adapun produk yang dijual itu ada beras Bulog, gula, daging sapi beku, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kentang, sayur mayur, ikan, mentega, tepung, minyak goreng, susu.

Barang-barang tersebut kita dapat langsung dari distributor.

Operasi pasar ini sebagai bentuk upaya TPID mengintervensi harga pasar. Sehingga bisa menekan laju inflasi Kota Batam khususnya di akhir tahun. Serta menyediakan komoditas pangan dengan harga distributor kepada masyarakat.

Operasi Pasar TPID ini sebagai bentuk respon langsung Pemerintah Kota Batam sesuai arahan Menkopolhukam dan Kapolda Kepri dalam Vidcon menyambut Natal dan tahun baru.

“Agar stok sembako tetap tersedia dengan harga yang terkendali,” jelas suami Hj Erlita Sari Amsakar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.