Batam Day, Peserta Jalan Santai dan Sepeda Santai Maju Tak Gentar Terobos Hujan

Kabar Baik dari Batam

Batam Day, Peserta Jalan Santai dan Sepeda Santai Maju Tak Gentar Terobos Hujan

2 min read

> Pakai Sepeda Gunung, Jefridin Ikut Gowes

Ditengah hujan, event Batam Day Jalan Santai dan Bersepeda Santai tetap digelar. Minggu (15/12/2019) pagi itu ratusan warga Batam datang berpartisipasi. Mereka tangguh. Hujan tak lunturkan nyalinya.

Acara dalam rangkaian Hari Jadi ke 190 Kota Batam ini dibuka oleh Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) dengan mengambil start dan finish di Dataran Engku Hamidah (samping Edukits).

Untuk rute jalan santai, dari dataran Engku Hamidah menuju bundaran Ocarina atau Tuah Madani, kemudian balik lagi ke Dataran Engku Hamidah.

Sedangkan rute sepeda, agak jauh, sekitar 18 kilo meter. Rutenya: start dari Dataran Engku Hamidah, lalu memutar lewat pasar Mitra Raya lalu belok ke Kepri Mall menuju flyover Laluan Madani, dan kembali ke tempat semula.

Yang unik, di ratusan pegowes tersebut, ada Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin yang menaiki sepeda gunung warna hitam. Dengan jas hujan jingga lengkap dengan helm di kepala, dia mengayuh bersama pegowes lain.

Kehadiran Jefridin ini menarik perhatian pegowes lain, sehingga mampu menghangatkan suasana. Tak terasa jalan panjang nan berlaku itu tuntas diterabas.

“Alhamdulillah ternyata saya masih mampu mengayuh sepeda sepanjang 18 km non stop,” jelasnya. Napasnya masih memburu, badannya basah kuyup oleh keringat bercampur air hujan.

Bagi suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin ini, mengayuh sepeda merupakan kebiasaan yang rutin dijalaninya semasa di bangku SMP dulu.

“Teringat masa-sama SMP, saya bersepeda menempuh jarak kebih kurang 20 km setiap hari,” kenangnya.

“Bedanya, kalau hari ini bersepeda di atas aspal, kalau waktu sekolah, bersepeda di atas tanah gambut. Kalau musim hujan, kadang jalan berubah becek. Jadinya sepeda dipikul, ha-ha-ha,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam Yusfa Hendri mengatakan, berdasarkan data ada ribuan peserta yang mendaftar secara online.

“Untuk sepeda santai saja ada 1.159 orang. Namun karena hujan, jumlahnya berkurang,” jelasnya.

Hingga pukul 11.00 acara diakhiri dengan membacakan nama nama yang menjadi pemenang.

Untuk Sepeda Santai, doorprize yang dibagikan meliputi: 1 sepeda motor, 3 sepeda karbon, 5 sepeda dewasa, 5 sepeda anak.

Sedangkan untuk umum, doorprize yang dibagikan meliputi 1 sepeda motor, 7 sepeda dewasa, dan 4 sepeda anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.