Bagai Sebuah Simfoni, Usai Buka Pawai Budaya, HAM Nyanyikan Dua Lagu

Kabar Baik dari Batam

 Bagai Sebuah Simfoni, Usai Buka Pawai Budaya, HAM Nyanyikan Dua Lagu

2 min read

Undangan dan peserta Batam Night Carnival dan Pawai Budaya, mendapat suguhan langka. Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) menyumbang suara emasnya, membawakan dua lagu sekaligus. Wow!

Acara sempena Hari Jadi ke-190 Kota Batam ini, digelar di Dataran Engku Hamidah, Sabtu (14/12/2019). Ketika itu hujan mengguyur Batam sejak pagi. Namun, tak menyurutkan langkah peserta pawai. Mereka tetap semangat berjalan dalam barisan.

“Malam ini masyarakat Batam tumpah ruah. Meskipun hujan cukup panjang, tidak menyurutkan semangat untuk berpartisipasi. Ini menunjukkan kecintaan kita kepada Kota Batam,” ujar HAM.

Karnaval di malam hari ini menampilkan 22 busana kreasi Batik Batam. Kain-kain batik bermotif ciri khas Batam diolah sedemikian rupa sehingga menjadi pakaian berdesain menarik.

“Seluruh motif ada tapi dominannya memang motif ikan marlin,” ujarnya.

Sementara itu pawai budaya diikuti sekitar seribu peserta. Seluruh komunitas dan paguyuban ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Paguyuban yang berpartisipasi antara lain dari keluarga Karimun, Lingga, Sumatra Barat, Betawi, Bawean, Bali, hingga Indonesia Timur.

Tiap paguyuban menampilkan ciri khas masing-masing. Seperti keluarga Betawi yang membawa ondel-ondel dan miniatur Monas. Ada juga penampilan barongsai, pencak silat, dan sebagainya.

“Masing-masing dikoordinasikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” tutur HAM.

Kemeriahan pawai budaya ini, menurutnya, cermin adanya kebersamaan dan persatuan. Kebersamaan dan rasa cinta terhadap kota ini perlu dalam mendukung pembangunan Batam.

“Membangun Batam, kalau semua komunitas bersatu, insya Allah apa yang kita cita-citakan menjadikan Batam kota maju bisa terwujud,” kata dia.

Pada akhir acara, HAM tiba-tiba menyumbangkan suaranya di atas panggung, dengan membawakan lagu “Pelangi di Matamu” dari band Jamrud. Kontan saja puluhan pasang mata menuju ke arahnya, diiringi tepuk tangan.

Banyak yang tidak menyangka bila HAM piawai juga dalam seni tarik suara. Suami Erlita Sari Amsakar tersebut memang memiliki bakat seni, tapi khusus dalam dunia puisi.

“Tak nyangka kalau Pak Wawa (HAM) juga pandai bernyanyi,” puji salah seorang wartawan yang kebetulan meliput acara tersebut.

Setelah lagu pertama tuntas, HAM teryata masih ingin menyambung. Kali ini dia mengajak teman duet. Lagu pilihannya kali ini adalah “Symphoni yang Indah” yang dipopulerkan Once Mekel.

Alun sebuah symphony
Kata hati disadari
Merasuk sukma kalbuku
Dalam hati ada satu
Manis lembut bisikanmu
Merdu lirih suaramu
Bagai pelita hidupku…

Suara HAM lembut mengalun, membuat malam kian syahdu. Sementara hujan terus mengiring. Bagai sebuah simfoni indah. ***
____________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.