Jefridin, Sekali Turun Dua Tiga Tempat Terlampaui

Kabar Baik dari Batam

Jefridin, Sekali Turun Dua Tiga Tempat Terlampaui

2 min read

Sebagai Sekretaris Daerah Kota Batam, aktivitas Jefridin tak hanya bekerja dalam ruangan yang dingin semata, namun kerap juga terbenam dalam pekerjaannya melayani warga.

Seperti pada Senin (16/12/2019) ini. Saat pagi mulai pecah, Jefridin sudah melangkah, mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) membuka Seminar Pendidikan Internasional di Golden View Hotel, Bengkong.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini menghadirkan tiga narasumber, yakni: Prof. Dr. Hasyamuddin bin Othman, Prof. Dr. Ruhizan binti Muhammad Yasin dan Dr. Said Maskur, M.Ag.

Seperti biasa, Jefridin membuka dengan tiga pantun.

Pergi melaut diwaktu malam
Balik ke rumah disubuh hari
Selamat Datang di Kota Batam
Kota Bandar Dunia Madani

Membeli kain toko rosmini
Toko rosmini sungguh terkenal
Selamat mengikuti seminar ini
Seminar Pendidikan Tingkat Internasional

Dare cantik memakai sanggul
Sanggul dipakai berbaju melayu
Ciptakan pendidikan SDM unggul
SDM unggul Indonesia maju

Pantun ini mendapat sambutan hangat dari Koordinator Penyelenggara, DR. Syarifah Normawati, M. Pd. I, bersama peserta lain.

Dari Bengkong, Jefridin langsung berganjak ke Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, untuk menghadiri Operasi Pasar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Di sana, ratusan warga sudah berkerumun membeli bahan kebutuhan pokok murah.

“Alhamdulillah tunai sudah janji saya selaku ketua Harian TPID untuk menambah jadwal Pasar TPID ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebenarnya Kelurahan Tanjunguma tak ada dalam jadwal Operasi Pasar TPID ini. Namun karena desakan masyarakat setempat, Jefridin menambahkan jadwal ini pada hari terakhir.

“Terima kasih kepada seluruh Panitia dan semua distributor yang ikut berpastisipasi aktif dalam Pasar Murah TIPD tahun 2019,” jelasnya.

Kemudian, masih di wilayah yang sama, suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin ini bergerak lagi meninjau proyek revitalisasi SD 04 Tanjunguma.

“Alhamdulillah, (progres) sudah 90 persen. Inshaallah menjelang tanggak 25 Desember 2019, pekerjaan rampung. Ini sudah sesuai kontrak,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.