Jefridin Tanamkan Nilai Nasionalisme di Lomba Pidato Bahasa Inggris KNPI

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Tanamkan Nilai Nasionalisme di Lomba Pidato Bahasa Inggris KNPI

1 min read

Masalah Ekonomi Global 2020 menjadi pilihan tema favorite dalam English Speech Contest yang diadakan oleh KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Batam, Minggu (15/12/2019).

Lomba pidato Bahasa Inggris yang diikuti oleh siswa SMA/SMK sederajat di Batam, kemitraan dari tiga negara, Indonesia, Malaysia dan Singapura ini, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Sungguh masam buah mempelam
Tidaklah sama buah kuini
Selamat datang di Kota Batam
Kota Bandar Dunia Madani

Terang bulan waktu malam
Dihiasi bintang insah tertata
Bersama kita jaga Batam
Karena Batam milik kita

Hujan lebat dipagi hari
Udara dingin langit kelam
Terima kasih kepada KNPI
Terus memotivasi pemuda Batam

Demikian pantun Jefridin saat membuka acara tersebut. Tak lupa dia mengucapkan selamat datang kepada dewan juri yang berasal dari Malaysia dan Singapura.

Pria yang datang bersama istri, Hj Hariyanti Jefridin ini, mengajak kepada seluruh pemuda baik kepada KNPI maupun kepada peserta English Speech Contest dan kepada seluruh pemuda Batam untuk menjaga kota ini.

“Terimakasih kepada DPD KNPI Kota Batam yang terus menciptakan kegiatan-kegiatan positif dalam memberikan motivasi, dan menggairahkan para pemuda untuk berperan dalam membangun Batam khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk menuju Indonesia maju,” pekiknya disambut tepuk tangan.

Mengakhiri sambutannya, Jefridin mengajak seluruh komponen pemuda untuk tidak coba-coba bermain di ranah musuh negara, yaitu narkoba dan radikalisme.

“Jaga diri Anda agar terhindar dari kedua hal tersebut,” tegasnya.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan, Ketua KNPI Batam Muhammad Teddy Nuh dan bererapa pengurus lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.