Sebelum Ki Urip Mendalang, Jefridin Beri Penghargaan 12 Pilot Pesawat Tempur

Kabar Baik dari Batam

Sebelum Ki Urip Mendalang, Jefridin Beri Penghargaan 12 Pilot Pesawat Tempur

2 min read

Acara demi acara spektakuler menyambut Hari Jadi ke 190 Kota Batam 18 Desember 2019 nanti, terus digelar. Minggu malam tadi (15/12/2019), wayang kulit dipentaskan.

Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, turut hadir dalam acara yang digelar di Dataran Engku Putri Batam Center, tersebut.

Acara wayang ini bertema Wahyu Panca Manunggal, dengan dalang Ki Urip atau dikenal dengan Sabet Putra Angkasa. Dia adalah Letkol Penerbang TNI Urip Widodo, Komandan Pangkalan Udara Hang Nadim Batam.

Tidak tanggung-tanggung, Ki Urip memboyong 14 pemain pendukung wayang dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jefridin yang saat itu mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) sempat menyalami Ki Urip dan tetamu yang hadir, sebelum duduk di kursi yang telah disediakan.

Acara ini di awali dengan penampilan tari seni budaya Melayu Rempak Beduk yang dimainkan dengan rancak oleh anggota Direktorat Kepolisian Air dan Udara, Polda Kepri.

Usai penampilan ini, Jefridin pun didapuk untuk memberikan sambutan. Mantan aktivis mahasiswa itu pun berpantun:

Buah mangga buah kuini
Tidaklah sama buah pepaya
Selamat menyaksikan wayang malam ini
Simak dan ambil pelajarannya

Kalau tuan pergi ke pekan
Belikan hamba baju kemeja
Kalau boleh saya kabarkan
Pak Danlanud Urip dalanganya

“Wayang kulit merupakan seni budaya Nusantara. Tema yang diambil, ‘Wahyu Panca Manunggal’, mengisahkan tentang sinergitas TNI Polri, Pemerintah Daerah dalam menwujudkan Batam Bersatu menuju Indonesia Maju,” jelasnya.

Semangat kebersamaan ini, lanjut suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, sangat strategis didukung oleh Pemko Batam dalam membangun Kota Batam yang semakin Maju ke depannya.

Sebelum pagelaran dimulai, Jefridin kemudian menerima sebuah wayang dari sang dalang Ki Urip dan sempat memainkan wayang tersebut.

Sambil tersenyum, mantan Kadispenda Batam itu juga memperlihatkan wayang itu ke penonton di hadapannya.

Usai sesi ini, 12 penerbang skadron 12 Pekanbaru, Riau diminta naik ke panggung untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh Jefridin mewakili Pemko Batam.

Mereka inilah nanti yang akan menerbangkan pesawat tempur TNI AU di seputaran langit Engku Putri, tepat di puncak Hari Jadi ke 190 Kota Batam, Rabu (18/12/2019) lusa.

***

Wayang kayon diletakkan
Lakon mulai dilakukan
Rahasia dibeberkan
Peristiwa dijelaskan
Bayangan dihidupi
Cermin hati dibagi…

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.