Senin-Jumat Jangan Lupa Pakai Baju Melayu, Kita Meriahkan Hari Jadi Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

Senin-Jumat Jangan Lupa Pakai Baju Melayu, Kita Meriahkan Hari Jadi Kota Batam

1 min read

Besok, Senin hingga Jumat (16-20/12/2019) warga Batam, mulai instansi pemerintah hingga swasta diminta memakai baju Melayu, guna memeriahkan Hari Jadi ke 190 Kota Batam pada Rabu (18/12/2019) nanti.

Imbauan ini tertuang dalam surat edaran Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

Ada beberapa poin yang termaktub dalam surat tersebut. Intinya, ditetapkannya tanggal 18 Desember sebagai Hari Jadi Kota Batam berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2009. Maka di tahun 2019 ini Kota Batam sudah berusia 190 tahun.

Untuk itu, kepada seluruh instansi pemerintah/swasta, BUMN/BUMD, hotel, mall, restoran, dan sekolah-sekolah di Kota Batam dianjurkan untuk menggunakan baju Melayu untuk menyemarakkan Hari Jadi ke 190 Kota Batam, di lingkungan masing-masing.

Penggunaan seragam baju Melayu serentak mulal dilaksanakan dari hari Senin tanggal 16 Desember sampai hari Jumat, 20 Desember 2019, dengan mengedepankan asas kepatutan dan penghormatan terhadap adab budaya Melayu.

“Disain dan tatacara berpakaian Melayu dapat diunduh pada website www.batam.go.ld,” ujar Kabag Humas Pemko Batam Efrius.

Terakhir warga diajak menjadikan momentum Hari Jadi ke 190 Kota Batam untuk memupuk semangat porsatuan dan keberaamaan, serta menjaga suasana kondusif di Kota Batam.

“Sehingga pembangunan dan penataan kota dapat kita laksanakan dalam mewujudkan Batam Bandar Dunia yang Madani dan Moderen,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.