Kuasai Bahasa Inggris, Jawab Tantangan Ekonomi Global 2020

Kabar Baik dari Batam

Kuasai Bahasa Inggris, Jawab Tantangan Ekonomi Global 2020

1 min read

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam menggelar lomba pidato berbahasa inggris (English Speech Contest). Lomba dilaksanakan di Mall Botania 2 Batam Centre, Minggu (15/12). Tema yang diangkat yaitu Ekonomi Global 2020.

Ketua KNPI Kota Batam, Teddy M Nuh mengatakan kegiatan ini diikuti 46 siswa SMA/SMK yang ada di Kota Batam. Sementara juri didatangkan dari Malaysia dan Singapura.

“Pemuda di Batam harus siap menjawab tantangan globalisasi. Kita harus mampu berbahasa Inggris dengan baik. Dan memiliki konsep pemahaman tentang ekonomi global,” tutur Teddy.

Menurutnya banyak harapan dari pemuda agar kegiatan ini terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. Dan jika memungkinkan, tak hanya juri yang didatangkan dari Singapura dan Malaysia, tapi juga pesertanya.

“Harapan kami, bagaimana pemuda Batam bisa menjaga hubungan baik dengan pemuda lintas negara. Sehingga banyak peluang dapat dirasakan. Baik peluang usaha, peluang ekonomi, lebih terbuka,” ujarnya.

Lomba pidato Bahasa Inggris ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Ia mengajak seluruh pemuda Batam untuk menjaga kota ini.

“Terimakasih kepada DPD KNPI Kota Batam yang terus menciptakan kegiatan-kegiatan positif. Sehingga memotivasi dan menggairahkan pemuda untuk berperan dalam membangun Batam untuk menuju Indonesia maju,” kata Jefridin.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh komponen pemuda untuk tidak coba-coba bermain di ranah musuh negara, yaitu narkoba dan radikalisme. “Jaga diri Anda agar terhindar dari kedua hal tersebut,” pesannya. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.