Baru Diresmikan, Dataran Engku Hamidah Sudah Ramai Wisatawan

Kabar Baik dari Batam

Baru Diresmikan, Dataran Engku Hamidah Sudah Ramai Wisatawan

2 min read

Lampu hias Dataran Engku Hamidah diresmikan, Selasa (17/12) malam. Ikon baru yang berlokasi di depan Hotel Green Rose Jalan Raja Haji Fisabilillah ini diharapkan menjadi daya tarik baru di Kota Batam.

“Kita berharap tidak hanya sekadar menghias kota, tapi juga bisa menjadi daya tarik baru wisata Kota Batam. Jadi tempat selfie (swafoto) bagi anak muda atau wisatawan,” kata Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad(HAM) usai meresmikan landmark ikonik ini.

Harapan HAM ini terbukti, Rabu (18/12/2019) Dataran Engku Hamidah sudah mulai menjadi foto stop bagi agen wisata di Batam.

“Yang datang ini wisatawan asal Pontianak, Kalimantan Barat,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata. “Mereka ke sini pukul 10.00 WIB tadi,” sambungnya.

Pembangunan Dataran Engku Hamidah ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA).

Kepala Dinas BMSDA Batam, Yumasnur mengatakan sesuai arahan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Dataran Engku Hamidah ini akan ditata menjadi tempat masyarakat berkegiatan.

“Ruas jalan dari flyover Tuah Madani sampai Simpang BNI kan tahun ini secara umum sudah selesai dilebarkan badan jalannya. Tinggal yang kurang kelengkapan jalannya,” jelas Yumasnur.

Adapun lahan kosong, buffer zone yang ada lanjutnya, akan dimanfaatkan untuk taman dan dihiasi lampu-lampu.

“Supaya tidak siang saja yang menarik untuk pengunjung tapi juga malam hari. Ke depan akan dikembangkan taman di Dataran Engku Hamidah ini,” paparnya.

Lampu hias bertuliskan “Dataran Engku Hamidah” ini juga hadir karena keinginan Walikota HMR agar ada penamaan di setiap lokasi. Sebelumnya lampu-lampu hias serupa juga sudah dibuat di Lubukbaja, Sungai Jodoh, Bundaran Tuah Madani, dan flyover Laluan Madani. ***
———-
Foto: Wisatawan asal Pontianak Kalimantan Barat, berfoto di Dataran Engku Hamidah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.