Kecantikan “Engku Hamidah” Resmi Memancar

Kabar Baik dari Batam

Kecantikan “Engku Hamidah” Resmi Memancar

2 min read

Pemerintah Kota Batam mempercantik Dataran Engku Hamidah dengan beraneka lampu hias yang menambah pesona wisata di malam hari.

Kecantikan Engku Hamidah memancar setelah Sabtu (30/11/2019) malam lalu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Yumasnur menyalakan lampu markah berukuran besar, membentuk kata “Dataran Engku Hamidah” sebagai penanda landmark tersebut.

Setalah dua minggu berlalu, tepat di malam menjelang Hari Jadi Ke-190 Kota Batam, Selasa (17/12/2019), ikon nama dan lampu hias Dataran Engku Hamidah, diresmikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang diwakili Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol lampu oleh HAM, sehingga dataran yang berada tepat di depan Hotel Green Rose, samping Edukits Simpang Jam yang semula gelap, sontak terang benderang.

Hadir dalam peresmian ini, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, para Asisten Setdako Batam, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kadis BMSDA Yumasnur menjelaskan, Dataran Engku Hamidah, tepatnya di depan Hotel Green Rose, samping Edukits Simpang Jam, juga akan dibangun tempat-tempat untuk bersantai. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana sambil bersantai.

“Nanti ada dipasang kursi. Ini bisa jadi spot foto juga. Kita harap warga yang datang bisa berfoto di sana, dan diunggah di sosial media. Sehingga bisa memperkenalkan Kota Batam ke luar,” ujarnya kala itu.

Selain memasang lampu markah di Dataran Engku Hamidah, Dinas BMSDA sudah memasang lampu warna warni untuk jembatan flyover yakni Laluan Madani. Menurut Yumasnur, modelnya akan dibuat berbeda.

“Model lampu hiasnya lain. Tidak seperti yang di Dataran Engku Hamidah. Karena posisinya juga di flyover,” kata dia.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memperindah Kota Batam. Salah satunya juga dengan penghijauan, karena menjadi bagian tak terpisahkan dari rencana pembangunan di Kota Batam.

Pelebaran jalan yang dilakukan Pemko Batam akan tetap diikuti dengan penanaman pohon di jalur yang sama. Tak hanya sebagai peneduh tapi juga pelengkap estetika kota.

“Tahun ini saya sudah pasang lampu hias. Kalau lampu hias hidup, tak dibarengi dengan pohon kan tidak indah. Maka sekarang kita kasih pupuk lah, biar hijau.” kata HMR. ***
_______
Foto: Tim Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.