Wooow Luar Biasa… Warga Terpukau Atraksi Pesawat Tempur di Hari Jadi Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

Wooow Luar Biasa… Warga Terpukau Atraksi Pesawat Tempur di Hari Jadi Kota Batam

2 min read

RAUNG pesawat tempur melintas, memecah langit di atas Dataran Engku Putri. Kadang terbang solo, kadang berkelompok, membentuk formasi lalu berpencar.

Manuver-manuver inilah yang dipersembahkan sekitar 12 pilot pesawat tempur TNI AU pada hari Jadi ke 190 Kota Batam, Rabu (18/12/2019) mulai pukul 09.30 tadi.

Atraksi ini dimulai usai upacara peringatan Hari Jadi Kota Batam dengan inspektur upacara Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), usai. Sekaligus sebagai suguhan bagi para peserta upacara, yang diikuti para pimpinan daerah di Batam.

Di antara 12 pesawat tersebut, yang paling menarik perhatian adalah empat pesawat tempur jenis Hawk 100/200 milik TNI AU dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Beberapa kali pesawat ini terbang rendah, suaranya menggedor dinding gedung pencakar langit yang berdiri menjulang di sekitar Dataran Engku Putri, Batam Center.

Tak ayal, gemuruhnya memancing penghuni gedung yang baru saja masuk kantor, untuk keluar.
“Ada apa kok ada pesawat tempur?” tanya lelaki perlente parobaya di teras Gedung Graha Pena Batam.

“Sekarang HUT Kota Batam, Pak,” jawab sekuriti gedung biru itu.

“OOO… Pantas terbang rendah,” sambut lelaki itu.

Tak hanya di sini, pemandangan di beberapa gedung lain juga hampir sama. Umumnya warga tertarik untuk mengetahui ada apa gerangan.

Ada juga yang mencoba mengabadikan momen langka ini dengan kamera di telepon genggamnya. “Kapan lagi lihat seperti ini,” ujar seorang cleaning servis.

Sementara itu suasa di Dataran Engku Putri lebih heboh lagi. Para pejabat, yang berbaur bersama masyarakat ikut bersorak kala burung-burung besi itu melintas cepat, dipandu master ceremony.

“Woow luar biasa bang. Spektakuler atraksinya di atas langit Engku Putri,” papar Iwan, sang fotografer sambil berusaha mengabadikan momen itu.

Sebelum melakukan atraksi di puncak Hari Jadi Kota Batam, sebenarnya sejak seminggu lalu, beberapa pesawat tempur itu, kerap melakukan flaypass di udara Batam.

Tak hanya jenis kapal terbang, ada kalanya juga helikopter jenis Super Puma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.