Berbagi Keceriaan di Hari Jadi Kota Batam, Jefridin Ikut Main Gasing Bersama Pelajar

Kabar Baik dari Batam

Berbagi Keceriaan di Hari Jadi Kota Batam, Jefridin Ikut Main Gasing Bersama Pelajar

2 min read

Puncak perayaan Hari Jadi Ke-190 Kota Batam, benar-benar menjadi hari paling asyik yang dirasakan warga Batam, khususnya yang berada Dataran Engku Putri, Rabu (18/12/2019). Tak terkecuali Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Acara pagi itu di awali dengan penampilan tari persembahan. Dilanjutkan dengan tari jogi yang dibawakan oleh pelajar di Kecamatan Batam Kota.

Pagi itu seluruh peserta upacara mengenakan pakaian Melayu lengkap, peserta laki-laki menggunakan kain sampin dan tanjak.

Perayaan Hari Jadi Kota Batam ini semakin semarak dengan tampilnya pesawat tempur dari TNI Angkatan Udara (AU).

Tiga pesawat tempur terbang rendah di Engku Putri usai upacara. Pesawat tempur ini terbangkan tiga pilot kebanggaan TNI Angkatan Udara (AU) yakni Kapten Pnb Oliv “Cyborg”, Letda Pnb Dikie “Felix” dan Lettu Pnb Sapta “Ronin”.

Atraksi ini disambut antusias oleh ASN maupun masyarakat yang hadir pagi itu. Sebelumnya sejumlah pelajar sudah unjuk kebolehan bermain gasing di hadapan seluruh tamu yang hadir. Bersamaan dengan itu juga ada pertunjukan silat.

Nah, saat permainan gasing tersebut, tiba-tiba Sekda Kota Batam H Jefridin, turun panggung. Dengan masih mengenakan busana ala bangsawan Melayu warna merah marun, suami Hj Hariyanti Jefridin ini mantap melangkah.

“Pinjamkan saya satu (gasing),” pintanya pada salah seorang guru, sesampainya di lapangan.

Sebuah gasing berwarna biru diberikan. Jefridin pun sesaat larut dengan mainan tradisional khas Melayu yang mahir dimainkannya di masa remaja dulu.

Talinya dia ikat ke salah satu telapak tangannya. Kemudian dia mengambil ancang-ancang, dua kaki dilebarkan, posisi badan agak condong ke depan, mirip kuda-kuda jurus silat. Kemudian…

“Hiaaaaat….” Jefridin melempar gasing itu ke lantai.

Benda bulat pipih itupun berputar, mendesing bagai pesawat UFO. Tak lama kemudian berhenti. Jefridin pungut lagi, lalu dilempar.

Empat kali sudah Jefridin melempar gasing tersebut, 15 menit pun berlalu. Dia pun mengakhiri permainan lalu kembali ke panggung kehormatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.