Pemko Mencari Direksi BUMD Profesional, Masyarakat Diajak Beri Masukan

Kabar Baik dari Batam

Pemko Mencari Direksi BUMD Profesional, Masyarakat Diajak Beri Masukan

1 min read

Lama tak terdengar kiprahnya, kini Pemko Batam mulai menghidupkan lagi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Batam, PT Pembangunan Batam.

Sebagai langkah awal, Pemko mencari direksi profesional yang bisa mengoptimalkan keberadaan BUMD tersebut.

Selama dua hari, mulai Kamis-Jumat (19-20/12/2019), tim seleksi Pemko Batam melakukan uji kelayakan dan kepatutan para calon komisaris dan direksi yang sudah lulus persyaratan administrasi.

Ada tiga calon komisaris dari internal Pemko Batam yang lulus administrasi yakni Febrialin, Efryadi, dan Yazid. Sementara untuk calon direksi, ada 7 orang.

Semua calon direksi adalah profesional dari luar Pemko Batam. Mereka adalah M Syahrial, Herman Boedoyo, Suyono Saputro, Socrates, Jontro Simanjuntak, Fajri Nasution, dan Anasrudin.

Mereka akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang meliputi psikotes, assesmen centre, wawancara berbasis kompetensi serta penulisan proposal dan persentasi.

Tak hanya tim seleksi yang menilai, Pemko Batam juga melibatkan masyarakat untuk memberikan masukan terhadap nama-nama calon direksi yang mendaftar itu.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin mengatakan, seleksi para calon komisaris dan direksi BUMD Batam itu bertujuan mencari profesional yang bisa menggerakkan BUMD Batam agar tujuan terbentuknya BUMD yakni meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Batam bisa terwujud.

“Targetnya bulan Desember ini sudah terpilih direksi profesional,” kata Jefridin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.