Rayakan Hari Jadi Kota Batam, Marlin Beri Bunga Telur ke Pasukan Kuning

Kabar Baik dari Batam

Rayakan Hari Jadi Kota Batam, Marlin Beri Bunga Telur ke Pasukan Kuning

1 min read

Istri Walikota Batam yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi, membagikan bunga telur bertangkai bambu kepada Pasukan Kuning saat puncak perayaan Hari Jadi ke 190 Kota Batam, Rabu (18/12/2019).

Aksi Marlin yang dilakukan di Dataran Engku Putri, Batam Center, usai upacara Hari Jadi Kota Batam tersebut, menjadi daya tarik tersendiri bagi anggota Pasukan Kuning atau petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam tersebut.

Ada juga yang kaget campur haru begitu mereka tahu bahwa wanita yang membagikan bunga tersebut adalah istri H Muhammad Rudi (HMR), Walikota Batam dan Ketua Badan Pengusahaan Batam.

Tentu saja kesempatan ini tak disia-siakan. Apalagi Marlin mengajak Pasukan Kuning yang tak lain para penyapu jalan tersebut berfoto bersama sambil memegang bunga berwarna kuning dan telur warna merah itu.

Dalam tradisi masyarakat Islam, membagikan bunga telur selalu identik dengan rasa suka cita menyambut dunia baru.

Dalam tradisi Maulid Nabi Muhammad, bunga telur bertangkai bambu itu juga kerap dipakai sebagai hiasan. Maknanya disandarkan pada bagian telur yang terdiri atas; kulit, putih telur, dan kuning telur.

Kulit telur itu berarti iman, putih telur artinya Islam, dan kuning telur artinya ikhsan.

Adapun tusuk bambu melambangkan adanya kelurusan, kekuatan, keteguhan layaknya pohon bambu yang tumbuh menjulang tinggi.

Sedangkan dalam tradisi Melayu, bunga telur selalu disematkan dalam acara pernikahan. Hal ini dimaknai, telur yang terdapat pada bunga mewakili kesuburan.

Oleh itu ia dianggap sebagai mendoakan agar pasangan tersebut subur dan mendapat zuriat dalam masa terdekat. ***
———-
Foto: Koleksi Facebook Marlin Agustina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.