HMR Buka LDII Peduli: Khitan 113 Anak dan Beri Pengobatan Gratis

Kabar Baik dari Batam

HMR Buka LDII Peduli: Khitan 113 Anak dan Beri Pengobatan Gratis

1 min read

Organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Batam menggelar bakti sosial gratis, mulai khitanan massal, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan, Minggu (22/12/2019), pukul 09.00 WIB. Ada juga bazar dan lain-lain.

Acara LDII Peduli ini digelar di pasar BBC Dapur 12, Kecamatan Sagulungdan dibuka Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) didampingi Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

“Ada 113 anak peserta sunatan massal kali ini. Kegiatan kami selenggarakan setiap tahun, bergilir pada setiap kecamatan,” kata ketua LDII Kota Batam H Rudi Budi Suhardi.

“Terima kasih kepada Pak Wali dan Pak Wakil atas dukungan dan kehadirannya,” jelasnya memberi sambutan.

Sementara itu, saat membuka acara HMR menyampaikan, saat ini pihaknya sedang giat membangun. “Untuk itu saya sedang menggali potensi pendapatan, baik di Pemko maupun di BP Batam,” terangnya.

HMR juga sempat menyinggung tentang pembagian sertifikat tanah gratis warga kampung tua yang Jumat (20/12/2019) lalu diserahkannya bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

“Khusus kampung tua, sertifikat sudah mulai kita berikan untuk 3 titik, yaitu kampung tua Tanjungriau di Sekupang, serta Tanjunggundap dan Seibinti di Sagulung,” jelasnya.

Adapun sisanya, HMR berjanji akan dikebut tahun depan. “Untuk proses 34 titik akan kami jalankan sesuai perintah Pak Menteri (ATR) kepada kami. Insya Allah dalam waktu dekat akan selesai,” sambungnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Anggota DPD RI Ria Saptarika, Camat Sagulung, dan beberapa Kepala OPD Pemko Batam.

Selain sunatan massal, juga digelar pengobatan gratis bagi warga setempat yang ingin mengecek kadar gula atau penyakitnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.