Raksasa Penerbangan Siap Masuk Batam

Kabar Baik dari Batam

Raksasa Penerbangan Siap Masuk Batam

1 min read

Satu perusahaan raksasa penerbangan bakal menanamkan investasi di Pulau Batam. Nilainya cukup besar mencapai Rp20 triliun dengan serapan tenaga kerja diperkirakan 10.000 orang.

Kepala Badan Pengusahaan Batam, H Muhammad Rudi yang dikonfirmasi mengakui adanya rencana investor yang bergerak di industri penerbangan itu.

“Ini masuk kategori sangat besar. Rp20 triliun modalnya. Mereka akan membangun MRO dan pembuatan pesawat di Batam,” ungkap Rudi seperti dilansir bisnis.com, Kamis (19/12/2019).

Perusahaan itu diantaranya akan membangun Maintenance Repair, Overhaul (MRO), dan pabrikasi pesawat.

Rudi belum menyebutkan secara pasti calon investor yang memiliki modal besar tersebut.

Namun Rudi mengajak warga Kecamatan Nongsa, menyiapkan diri. Sehingga dapat direkrut sebagai tenaga kerja untuk mendukung pengoperasian perusahaan investor itu. Warga didorong untuk ikut pelatihan jika balai latihan kerja (BLK) sudah selesai dibangun, di Nongsa.

“Di Nongsa, akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK). Sehingga saya harap warga Nongsa, semua masuk ke balai latihan. Agar semua bisa maju. Tapi tidak begitu saja masuk. Kita butuh pendidikan dasar. Sehingga bisa mengikuti pelatihan sesuai dengan kebutuhan,” kata Rudi.***

________________
Bandara internasional Hang Nadim Batam, Kepri. Kini dilirik investor besar. (foto bisnis.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.