Bonus untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi

Kabar Baik dari Batam

Bonus untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi

2 min read

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih Batam berprestasi dalam acara yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Ballroom, Hotel Best Western Primer (BWP) Panbil, Minggu (22/12/2019) siang.

Apresiasi atlet dan pelatih berprestasi KONI Batam 2019 ini, merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah menginjak Tahun ketiga, sejak lembaga yang menjadi payung seluruh cabang olahraga di Batam itu dipimpin Iskandar Alamsyah 2017 lalu.

Selain HMR, puncak apresiasi ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, Ketua Umum KONI Batam Iskandar Alamsyah, segenap Kepala OPD Pemko Batam dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam.

Acara ini bertambah istimewa dengan hadirnya para atlet dan orang tua mereka. “Agar orang tua atlet bisa melihat secara dekat perhatian pemerintah terhadap anak mereka,” ujar Ketua pelaksana acara, Aldi Samjaya.

Aldi menjelaskan, di 2019 ini, KONI memberikan apresiasi kepada 58 atlet dan 25 pelatih berprestasi.

Ada tiga kategori prestasi yang dinilai, yakni atlet berprestasi di Kejurnas, Porwil dan pra PON dengan total apresiasi Rp1 miliar yang bersumber dari APBD Batam yang dihibahkan kepada KONI Batam.

Dari total 58 atlet tersebut, jelas Pemred Haluan Kepri ini, 31 orang merupakan atlet yang berprestasi lolos ke PON Papua 2020, yang terbagi dalam 8 cabang olahraga (cabor) masing-masing biliard, catur, dansa, golf, layar, tinju, selam dan wushu.

“Rentang waktu penilaian dari 21 Desember 2018 hingga 20 November 2019. Adapun atlet yang berprestasi setelah 20 November 2019 akan diberikan pada periode apresiasi selanjutnya,” terang pria yang akrab disapa Aldi ini.

D ttempat yang sama, Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang selalu mendukung dalam hal pendanaan, khususnya untuk pembinaan olahraga prestasi di Batam.

“Terima kasih kepada Pemko Batam yang punya kepedulian terhadap pembinaan olahraga,” ungkap pria yang akrab disapa pak Is ini.

Bentuk kepedulian tersebut, lanjutnya, adalah pembinaan rutin, pembinaan khusus (bantuan bulanan) dan apresiasi atlet setiap tahunnya. Yang diberikan kepada atlet Batam dibuktikan dengan KTP Batam. ***
———-
Dilengkapi Sumber: Haluan Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.