HAM: Pramuka, Jadilah Agen Perubahan, Perbaiki Karakter Bangsa!

Kabar Baik dari Batam

HAM: Pramuka, Jadilah Agen Perubahan, Perbaiki Karakter Bangsa!

1 min read

 

ANGGOTA Pramuka diharapkan menjadi agen perubahan untuk memperbaiki karakter bangsa.

“Jadilah agen perubahan yang mencerdaskan yang memberikan informasi yang positif,” ujar Kepala Kwartir Cabang Pramuka Kota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

Pesan ini dia sampaikan saat membuka acara Komunikasi, Informasi dan Edukasi bagi Anggota Pramuka Kwarcab Batam, yang digelar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Batam, di Asrama Haji, Senin (23/12/2019).

“Saya yakin ketika bicara Pramuka pasti karakter sudah baik. Kompak memiliki rasa hormat pada yang lebih tua,” tegasnya.

Terkait diselenggarakannya acara tersebut, HAM yang juga Wakil Wali Kota Batam ini, sangat mengapresiasi. Diakuinya, BPOM tidak bisa berdiri sendiri untuk mengawasi obat dan makanan tanpa adanya dukungan dari stake holder termasuk gerakan Pramuka.

“Gerakan Pramuka ini adalah yang paling strategis untuk mewujudkan makanan aman dan bergizi,” ucapnya.

Dengan tema “Membangun Karakter Anak Muda Melalui Gerakan Pramuka” menurutnya sangat penting membangun karakter ini. Karakter anak bangsa ini menurutnya harus senantiasa diasah.

Ia mengingatkan, bahwa tantangan kehidupan ke depan semakin berat. Diyakininya jika generasi muda saat ini benar-benar belajar maka ke depan akan memberikan nilai tambah. Karena diperlukan sumber daya manusia yang tanggung, berkarakter, generasi muda yang tidak gampang ikut arus.

“Pramuka diharapkan jadi tulang punggung intuk itu. Jika kalian mampu menguasa Baha Inggris, teknologi informasi yakinlah kalian akan mampu berdaya saing,” katanya mengakhiri. ***
———-
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.