Proyeksi Akhir Tahun Lima Pengembang Kakap Garap Batam

Kabar Baik dari Batam

Proyeksi Akhir Tahun Lima Pengembang Kakap Garap Batam

2 min read

Upaya kerja keras Pemerintah Kota (Pemko) dan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam membangun infrastruktur membuat pengembang properti makin percaya diri untuk menggarap pasar Batam.

Lima pengembang kakap yang memiliki proyek properti di Batam sekarang adalah Sinar Mas Land melalui Nuvasa Bay, PT Pollux Properti Indonesia Tbk. melalui Meisterstadt, Triniti Land dengan proyek Marcs Boulevard, Ciputra Group melalui proyeknya Citra Plaza Nagoya, dan PT Agung Podomoro Land Tbk. melalui proyek Orchard Park.

Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk. Paul Christian seperti dilansir laman bisnis.com pekan lalu, mengatakan bahwa proyek di Batam masih akan menjadi fokus pengembangan perusahaan pada tahun 2020. Proyek yang bakal fokus untuk dikembangkan ialah rumah tapak.

“Ke depannya memang rumah tapak diprediksi bakal lebih diminati pasar. Oleh sebab itu, kami berencana membangun proyek rumah tapak dan salah satunya berlokasi di Batam,” ungkap Paul.

Perusahaan properti dengan kode emiten APLN itu tengah mengembangkan kawasan superblok, yaitu Orchard Park yang berlokai di Batam. Pengembangan kawasan tersebut terdiri dari rumah tapak, apartemen, area komersial, SOHO, serta pusat gaya hidup dan hiburan.

Pengembang lainnya yang juga memiliki proyek pengembangan properti di Batam ialah Triniti Land.

Presiden Direktur Triniti Land Ishak Chandra menargetkan pada tahun 2020 proses konstruksi proyek mixed-use di Batam Marcs Boulevard bisa dilaksanakan.

“Kami melihat adanya minat yang cukup besar dari para investor untuk properti di Batam yang masih cukup bagus. Oleh sebab itu, kami akan kejar peluang tersebut,” ucapnya.

Ishak mengatakan meski letak Batam berdekatan dengan Singapura, tetapi potensi pasar properti di daerah tersebut tidak hanya didominasi dari investor asing saja, tetapi juga banyak yang berasal dari investor lokal.

“Saat ini investor itu tidak hanya investasi di daerah-daerahnya, tetapi mereka mulai ke merambah ke daerah-daerah lainnya yang dianggap potensial seperti Batam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ishak mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah di Batam juga membuat pengembang properti makin percaya diri untuk menjalankan bisnis di daerah tersebut. ***

_________________
Proyek Meisterstadt yang sedang dikembangkan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. di kawasan strategis Batam Centre. (foto batamnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.