Gerhana Matahari Cincin di Singapura, Warga & Wisman Ramai-ramai Menatap Langit

Kabar Baik dari Batam

Gerhana Matahari Cincin di Singapura, Warga & Wisman Ramai-ramai Menatap Langit

1 min read

Fenomena gerhana matahari cincin, Kamis (26/12/2019) siang, juga dirasakan di semua wilayah Singapura, mulai Pasir Ris, Ang Mo Kio, dan seterusnya. Namun, penampakannya tidak sesempurna di Batam.

Sama halnya dengan di Batam, warga Singapura juga beramai-ramai mengabadikan fenomena alam yang terjadi sekali dalam 350 tahun ini.

Hal ini tampak dari berita yang disiarkan straitstimes.com. Antusiasme masyarakat ini mereka posting dalam akun Instagram mereka dengan menyertakan tagar #sgeclipse.

Peristiwa puncak gerhana matahari cincin di Singapura ini terjadi pada pukul 13.17 hingga 13.32 waktu setempat.

Tak hanya warga, para wisatawan mancanegara pun tampak antusias mengabadikannya dengan kamera DSLR atau telepon genggamnya.

Sebagaimana tampak di Singapura zoo siang itu. Saat puncak gerhana terjadi, mereka yang semula sibuk memotret suasana, langsung ramai-ramai menatap langit.

Namun beda dengan gerhana matahari total, suasana di Singapura tak sampai gelap, cuma seperti petang hari, sekitar pukul 18.00.

Karena kondisi masih terang, banyak yang menatap langsung fenomena semesta ini dengan mata telanjang. Apalagi, saat itu langit di Singapura sedikit berawan, sehingga matahari tak terlalu sakit ditatap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.