HAM Antusias Saksikan Gerhana Matahari Cincin Bersama Warga

Kabar Baik dari Batam

HAM Antusias Saksikan Gerhana Matahari Cincin Bersama Warga

1 min read

Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad (HAM) berbaur bersama warga Batam menyaksikan gehana matahari cincin dari Dataran Engku Putri, Kamis (26/12/2019).

Sembari berputar di sekitar Dataran Engku Putri, suami Hj Erlita Sari Amsakar ini tampak berbincang dengan warga yang sengaja datang ke Engku Putri untuk melihat fenomena semesta yang terjadi sekali dalam 350 tahun ini.

Ternyata di tempat yang sama, juga ada Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Bundhi Revianto. Keduanya pun berbincang lalu berkeliling dan berdalog dengan pendatang yang sengaja ingin mengabadikan momen bersejarah di Kota Batam ini.

Tak hanya warga Batam, sejumlah wisatawan mancanegara negara terlihat juga antusias untuk menyaksikan fenomena alam yang jarang terjadi tersebut.

Observer BMKG, Rellly Margiono, mengatakan gerhana matahari cincin melintasi beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Kota Batam.

Ada beberapa spot yang bisa dinikmati untuk menyaksikan langsung fenomena langka tersebut, selain di Dataran Engku Putri Batam Center, spot lainnya di Jembatan Barelang.

Total waktu gerhana mulai dari awal akhir itu 4 jam kurang 10 menit. Dimulai dari pukul 10.42. Bulan menutup matahari pukul 13.00, tapi karena bulan lebih kecil maka meninggalkan sisa matahari yang membuatnya menjadi cincin. Berakhir di 14.30. Puncaknya itu sekitar 3 menit untuk fase cincin terjadi. ***
——–
Sumber: Humas Pemko Batam
Foto: Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad antusias menyaksikan gerhana matahari cincin di Dataran Engku Putri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.