Usai Salat, Jefridin Saksikan Gerhana Matahari Cincin dari Pelataran Masjid Agung

Kabar Baik dari Batam

Usai Salat, Jefridin Saksikan Gerhana Matahari Cincin dari Pelataran Masjid Agung

1 min read

Sebelum terjadinya gerhana matahari cincin di Batam, Kamis (26/13/2019) terlebih dahulu digelar salat sunnah gernaha matahari di Masjid Agung Batam, pada pukul 11.00 WIB.

Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin tampak turut melaksanakan salat tersebut bersama ratusan warga Batam.

Setelah ada tanda-tanda matahari akan gerhana, Jefridin bersama ratusan warga lain, keluar masjid bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Batam H Zulkarnaen Umar dan warga, untuk melihat fenomena semesta ini dengan mengenakan kacamata khusus gerhana.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Budi Dermawan mengatakan, pelaksanaan salat gerhana matahari digelar lebih dari 300 titik masjid baik di mainland maupun hinterland.

Salah satu pusat salat gerhana digelar di Masjid Agung Batamcenter. Selain di Masjid Agung Batam, salat juga dilaksanakan di Masjid Jabal Arafah, Nagoya.

Budi mengungkapkan, tidak ada hal khusus yang digelar selain salat gerhana. Untuk doa tentu yang terbaik untuk Batam ke depannya.

Total waktu gerhana mulai dari awal hingga akhir, namakan waktu 4 jam kurang 10 menit, dan dimulai dari pukul 10.42.

Bulan menutup matahari pukul 13.00, tapi karena bulan lebih kecil maka meninggalkan sisa matahari yang membuatnya menjadi cincin. Kemudian berakhir di 14.30. Puncaknya itu sekitar 3 menit untuk fase cincin terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.