5.000 Pesepeda Bakal Gowes Bersama HMR pada 20 Januari 2020

Kabar Baik dari Batam

5.000 Pesepeda Bakal Gowes Bersama HMR pada 20 Januari 2020

2 min read

5.000 Pesepeda Bakal Gowes Bersama HMR pada 20 Januari 2020

KEINGINAN Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR) menjadikan tanggal 20 Januari 2020 sebagai Hari Bersepeda Kota Batam, mulai diwujudkan.

Jumat (27/12/2019) pagi, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, memimpin rapat terkait rencana tersebut.

Momentum pencanangan hari besar “kaum gowes” kota Batam ini, akan digelar even kolosal bertajuk “Batam Bersepeda” dengan melibatkan 5.000 peserta.

“Acara akan digelar Senin (20/10/2020) mulai pukul 06.00 WIB sampai selesai. Start dan finish di Kantor Walikota,” jelas Sekda Jefridin usai rapat pagi tadi.

Acara ini akan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Aparatur Sipil Negara Pemko Batam, Badan Pengusahaan Batam, komunitas dan klub sepeda se-Kota Batam, serta masyarakat umum.

“Ini akan menjadi bagian destinasi sport tourism khususnya pada olahraga sepeda dengan memberikan hadiah serta door prize menarik,” ujar suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

Melalui momen tersebut, Pemko Batam mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, mengampanyekan pentingnya menjaga lingkungan dengan pengurangan pulusi udara, serta membudayakan bersepeda sebagai salah satu olahraga yang memasyarakat.

“Tujuannya untuk mempromosikan Kota Batam melalui event massal, peduli terhadap olahraga sepeda dan kesehatan, serta menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan dan mendukung program pemerintah pusat,” tutup Jefridin.

Seperti diketahui, saat membuka acara Fun Bike, Fun Walk, Zumba, Sosialisasi Sensus Penduduk 2020, Minggu (22/12/2019) di Dataran Engku Putri Batam Centre, HMR
mencanangkan tanggal 20 Januari 2020 sebagai Hari Bersepeda Kota Batam.

Tak hanya itu, HMR juga menetapkan setiap bulan, pada tanggal 20, akan digelar acara bersepeda bersama. “Semua harus ikut,” anjurnya.

Lebih luas lagi, program bersepeda sehat ini juga akan diejawantahkan dengan membuat jalur khusus pesepeda pada ruas jalan untama di kota Batam.

“Pak Wali (HMR) akan segera bangun jalur (pesepeda) tersebut,” jelas lelaki yang dianugerahi gelar “Bapak Infrastruktur” kota Batam tersebut. ***
—–
Foto: Sekda Kota Batam H Jefridin (dua dari kanan) saat memimpin rapat tadi pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.