Silih Berganti, Nelayan dan Insan Olahraga Terima Bantuan Pemko Batam

Kabar Baik dari Batam

Silih Berganti, Nelayan dan Insan Olahraga Terima Bantuan Pemko Batam

1 min read

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan untuk nelayanan dan peralatan olahraga untuk masyarakat.

Bantuan yang dianggarkan melalui APBD Kota Batam Tahun 2019, secara simbolis diserahkan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HMR), dan Sektetaris Daerah Kota Batam H Jefridin, di ruang Aula Lantai IV Kantor Walikota, Jumat (27/12/2019).

Dalam sambutannya, HMR menyampaikan permohonan maafnya karena belum seluruh nelayan dan insan olahraga di Kota Batam dapat menerima bantuan ini. Bantuan ini diberikan berdasarkan prioritas dan kekuatan anggaran Pemko Batam.

”Bantu kami sampaikan pada mereka bahwa Pak Rudi, Pak Amsakar dan Pak Jefridin tidak pilih kasih, tapi uang kita tidak mencukupi. Sampaikan bahwa bantuan akan kami berikan secara silih berganti,” ujar HMR.

Dijelaskannya, APBD Kota Batam memang mencapai Rp2,8 triliun, namun anggaran yang bisa dialokasikan oleh Pemko Batam hanya sekitar Rp1,4 triliun bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) yang bersumber dari pajak dan retribusi.

”Disamping memberikan bantuan, saya bersama Pak Wakil juga fokus bagaimana pendapatan ini naik. Tentunya ini bisa didapat atas kerjasama kita semua,” ucapnya lagi.

Langkah yang diambil Pemko Batam untuk meningkatkan pendapatan diantaranya dengan memperbaiki wajah Batam melalui perbaikan jalan utama, drainase dan jalan lingkungan.

Dengan begitu orang akan datang berkunjung ke Batam sehingga aktifitas perekonomian masyarakat Kota Batam meningkat.

“Mari bersama kita membangun kota ini. Mudah-mudahan ekonomi Kota Batam meningkat kembali. Jika pendapatan meningkat bukan hanya kami yang menikmati, tapi rakyat juga menikmati,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.