Khitan Massal DSNI Membludak: Dibuka Marlin, Libatkan Donatur Hingga Negeri Jiran

Kabar Baik dari Batam

Khitan Massal DSNI Membludak: Dibuka Marlin, Libatkan Donatur Hingga Negeri Jiran

2 min read

KHITANAN massal yang digelar Dana Sosial Nurul Islam (DSNI) Amanah Kota Batam sangat luar biasa. Selain jumlah peserta mencapai 328 anak, donatur pun banyak berdatangan. Di antaranya dari Malaysia dan Singapura.

Acara yang berlangsung Sabtu (28/12/2019) dengan tema “Tuluskan Senyum Mereka”, dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar, dan Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

“Kami berterimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK beserta rombongan,” jelas Panitia Penyelenggara, yang juga Direktur DSNI Amanah Kota Batam, H. Abdul Rauf, M.Pdi.

Menurutnya, khitanan massal kali ini merupakan jumlah peserta yang terbesar yaitu berjumlah 328 anak.

“Kami juga sangat berterimkasih kepada donatur yang sudah bekerjasama selama ini. Semoga ke depan ini semakin erat dan terus berkelanjutan,” harapnya.

Para donatur tersebut antara lain PT Batamindo, IDDI Provinsi Kepri, BTN Syariah, BNI Syariah, dan donatur dari Singapura juga Malaysia.

Rauf menambahkan, khitanan massal ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan besar yang dilakukan DSNI Kota Batam.

“Kami juga ada program beasiswa, sosial service, pembinaan pengusaha kecil, pemberdayaan dai-dai pulau dan ada juga belanja berkah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi menyampaikan, PKK Kota Batam juga punya kegiatan serupa yang setiap tahunnya mengkhitan hingga 250 anak.

“Semoga ke depan kita dapat bekerja sama sehingga acara ini menjadi lebih besar,” harap istri Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi.

Menjawab permintaan Ketua IDI Provinsi Kepri, dr Rusdani agar Puskesmas di Kota Batam menggratiskan dan tak menolak anak-anak peserta khitanan massal untuk ganti perban, Marlin langsung menyanggupinya.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan agar Puskesmas di Kota Batam dapat menerima peserta khitanan massal untuk mangganti perban secara gratis,” tegasnya yang disambut tepuk tangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.