Kilas Balik Penghargaan yang Diterima Pemko Batam dan HMR Sepanjang 2019 (10)

Kabar Baik dari Batam

Kilas Balik Penghargaan yang Diterima Pemko Batam dan HMR Sepanjang 2019 (10)

2 min read

> Penghargaan Gatra Sebagai Daerah Paling Banyak Tarik Investasi

SEPANJANG tahun 2019, Pemko Batam khususnya Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) banyak mendapat penghargaan, baik tingkat Nasional dan Asia.

Di penghujung tahun 2019 ini, kami akan sajikan kilas balik beberapa penghargaan tersebut. Simak ulasannya.

BATAM DAERAH PALING BANYAK TARIK INVESTASI
Gatra Media Group menggelar perhelatan malam Anugerag Gatra ke-25 di IPB International Convention Center, Jalan Raya Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 2 Desember 2019 malam.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu peraih penghargaan Kategori Investasi diraih oleh Pemerintah Kota Batam sebagai Daerah Paling Banyak Menarik Investasi.

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), yang menerima penghargaan menyampaikan rasa bangga atas anugerah yang diberikan kepada Pemko Batam. Menurutnya, anugerah yang di berikan Gatra ini dapat menstimulus pihaknya untuk terus bergerak lebih optimal dalam menarik investor.

Amsakar mengungkapkan, selama ini memang banyak perusahaan dari dalam dan luar negeri yang masuk ke Kota Batam untuk mendirikan usaha. Perusahaan yang saat ini sedang berkembang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ini, antara lain PT Pegatron, PT Mcdermott, Xiaomi Indonesia, dan perusahaan lainnya yang telah membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Selain itu, dia menjelaskan, dalam waktu dekat ini Kota Batam juga akan menjalankan proyek besar lainnya seperti Maintenance, Repair, and Over Haul (MRO), Nongsa Digital Park serta kerja sama antara BP Batam dengan PT Pelindo II untuk pengembangan Pelabuhan Batuampar.

Dengan potensi investasi baru tersebut, dia berharap akan terus membuka lapangan kerja baru, khususnya untuk masyarakat Kota Batam. Menurutnya, hal ini menjadi bagian penting untuk membangun perekonomian Kota Batam.

Di akhir wawancara, dia menyebutkan bahwa anugerah ini diberikan kepada masyarakat Kota Batam yang telah bahu membahu serta berkontribusi secara positif dalam membangun perekonomian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.