Kilas Balik Penghargaan yang Diterima Pemko Batam dan HMR Sepanjang 2019 (14)

Kabar Baik dari Batam

Kilas Balik Penghargaan yang Diterima Pemko Batam dan HMR Sepanjang 2019 (14)

2 min read

> RSUD dan PTSP Terima Penghargaan dari Menpan-RB

SEPANJANG tahun 2019, Pemko Batam khususnya Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) banyak mendapat penghargaan, baik tingkat Nasional dan Asia.

Di penghujung tahun 2019 ini, kami akan sajikan kilas balik beberapa penghargaan tersebut. Simak ulasannya.

RSUD DAN PTSP TERIMA PENGHARGAAN DARI MENPAN-RB
Dua OPD pemerintah Kota Batam yakni, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatima dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemko Batam terima penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik dengan kategori baik.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo mengatakan penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi sehingga ini memberikan motivasi kepada daerah yang serius mereformasi birokrasinya dan mengoptimalkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Sekecil apapun keinginan masyarakat harus terpenuhi serta sekecil apapun percepatan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat harus dipercepat dan diperkuat, walaupun ada PTSP, kepala daerah harus punya inovasi-inovasi lain,” kata Tjahjo di Hotel Aston Batam, Kamis, 7 November 2019.

Sehingga, lanjutnya masalah investasi, pelayanan publik harus dapat memangkas jalur birokrasi dengan reformasi birokrasi. Karena tata kelola pemerintah itu harus semakin cepat, efektif efisien.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) menyampaikan apresiasinya dengan penghargaan yang sudah diterima atas pencapaian kinerja rekan-rekan OPD yang sudah memperlihatkan kesungguhannya.

“Penghargaan ini di satu sisi merupakan apresiasi. Sisi lainnya menyiratkan perlu tanggung jawab kami terutama penyelenggaraan ini untuk selalu berupaya meningkatkan memberikan mutu pelayanan yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, dibalik penghargaan yang kita terima ini sebenarnya ada substansi yang harus kita lakukan. Pertama Bagaimana untuk waktu ke waktu pelayanan publik ini semakin meningkat.

“Karena kecepatan arus perubahan ini dengan harapan masyarakat sudah sedemikian rupa,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.