Kilas Balik Penghargaan yang Diterima Pemko Batam dan HMR Sepanjang 2019 (4)

Kabar Baik dari Batam

Kilas Balik Penghargaan yang Diterima Pemko Batam dan HMR Sepanjang 2019 (4)

1 min read

> Batam Raih 5 Predikat Kota Cerdas

SEPANJANG tahun 2019, Pemko Batam khususnya Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) banyak mendapat penghargaan, baik tingkat Nasional dan Asia.

Di penghujung tahun 2019 ini, kami akan sajikan kilas balik beberapa penghargaan tersebut. Simak ulasannya.

BATAM RAIH LIMA PENGHARGAAN “KOTA CERDAS”
Kota Batam meraih limapenghargaan dalam ajang Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2019.

“Alhamdulillah Batam mendapat penghargaan di lima kategori,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Zarefriadi, yang menerima penghargaan tersebut pada Senin, 18 November 2019.

Sebanyak lima kategori yang berhasil dikantongi Batam yaitu rating kota menuju cerdas (smart city), rating ekonomi cerdas (smart economy), rating lingkungan cerdas (smart environment), rating keamanan dan kebencanaan kota (safe and secure cities), dan rating kesiapan integrasi (integration readiness).

Kota Batam, kata dia, menjadi SATU-SATUNYA kota besar di luar Pulau Jawa yang mendapat piagam dan piala di ajang bergengsi tersebut.

RKCI merupakan agenda rutin dua tahunan. Rangkaian penilaian RKCI 2019 dimulai sejak Juli 2019, ditandai peluncuran oleh Wakil Presiden kala itu, Jusuf Kalla.

Tim kemudian melakukan penilaian mandiri pada Agustus 2019, dan dilanjutkan dengan verifikasi lapangan oleh tim ITB pada September 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.