Hadiri Tausyah UAS di Masjid Sultan, Warga Diimbau Datang Lebih Awal

Kabar Baik dari Batam

Hadiri Tausyah UAS di Masjid Sultan, Warga Diimbau Datang Lebih Awal

2 min read

ACARA Indonesia Bertasbih bersama Ustad Abdul Somad (UAS) akan digelar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, nanti malam sekitar pukul 20.00 WIB. Namun masyarakat diimbau datang lebih awal.

Sebagaimana acara yang sudah-sudah, jemaah yang ingin menyaksikan tausyah UAS selalu membludak. Belum lagi banyak yang membawa kendaraan, sehingga semakin mendekati waktu pelaksanaan, biasanya arus lalu lintas dan orang semakin padat.

Hal ini juga berpengaruh kepada ketersediaan tempat parkir. “Maka itu disarankan datang berapa jam sebelumnya. Maksimal salat Maghrib sudah di Masjid Sultan,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Azril Apriansyah.

Panitia, lanjutnya, akan memisahkan lokasi duduk bagi ikhwan (laki-laki) dan Ahwat (perempuan) di dalam masjid yang dibangun Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini.

Di tempat terpisah, Kadis Perhubungan Kota Batam Rustam Efendi menjelaskan, pihaknya tidak memberlakukan rekayasa arus lalu lintas. “Tetap jalan seperti biasanya,” jelasnya.

Terkait lokasi parkir kendaraan yang menghadiri acara ini, panitia telah menyediakan di sekitar Masjid Sultan. “Nantinya ada petugas jaga yang memandu,” terangnya.

Namun, sekali lagi, tempatnya terbatas. Parkiran basement masjid akan ditutup setelah penuh, dan kendaraan tidak diperbolehkan masuk lagi.

Rustam jua mengimbau, agar masyarakat tertib dan mencari parkir di sekitar kawasan yang tidak mengganggu jalannya lalu lintas, bila tempat parkir di sekitar masjid sudah penuh.

Sebagaimana rencana, UAS akan mengisi malam tahun baru 2020 di Batam, tepatnya di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh TV One, melalui program “Indonesia Bertasbih” (lihat foto).

Pada kesempatan malam tahun baru nanti, Ustad Abdul Somad akan didampingi Habib Muhammad bin Anies Shahab, dan Ustad Lukmanul Hakim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.