3… 2… 1… Selamat Tahun Baru Batam!

Kabar Baik dari Batam

3… 2… 1… Selamat Tahun Baru Batam!

2 min read

TEPAT pukul 00.00 WIB, letupan kembang api berpendar menerangi langit Dataran Engku Putri Batam Center, sebagai penanda tahun telah berganti. Selamat tinggal 2019, selamat datang 2020.

Puluhan ribu warga Batam berkumpul bersama sanak saudara, mulai dari anak-anak hingga dewasa, langsung bertepuk tangan dan larut dalam kebahagiaan pada Rabu dini hari itu.

Di Kota Batam, perayaan pergantian tahun baru ini bertajuk “Kenduri Akhir Tahun”. Acara dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Center dan sudah dimulai dengan bazar sejak Selasa (31/12/2019) pukul 16.30.

Puncaknya adalah pesta kembang api, yang dilepas usai hitungan mundur oleh Walikota Batam/Ketua Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) bersama beberapa Ketua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya

Sebelumnya masyarakat sempat dihibur penampilan The Titans, grup Band asal Bandung, Jawa Barat.

Meski demikian, Pemko Batam juga menggelar acara pergantian tahun yang tak kalah meriahnya, yakni Indonesia Bertasbih, bersam Ustad Abdul Somad di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, di Tanjunguncang.

Dua event berbeda ini diharapkan bisa menjadi alternatif pilihan masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun.

Bagi yang ingin mendengar ceramah bisa ke masjid Sultan. Sedang yang ingin melihat pergantian tahun, bisa ke alun-alun Engku Puteri. Diharapkan dua event ini bisa mengangkat pariwisata akhir tahun di kota ini.

Sementara itu Tribunnews melaporkan, warga Batam telah memadati Dataran Engku Putri sejak pukul 19.00 WIB, sambil menikmati beragam hiburan dan kuliner yang tersedia.

Seperti Dini, warga Belian yang datang bersama temannya untuk menikmati hiburan.

“Ya mau cari hiburan saja, katanya ada kembang api juga. Daripada cuma di kos, lebih baik tahun baruan di sini,” ujar Dini.

Memanfaatkan momen keramaian di Dataran Engku Putri, sejumlah stand makananan juga memberikan penawaran menarik bagi konsumennya. Pengunjung yang membeli di stand makanan yang disediakan, berkesempatan mendapatkan hadiah lucky draw.

“Jadi setiap pembelian minimal 10 ribu di stand makanan dapat satu kupon lucky draw, yang nanti diundi bisa dapat hadiah,” ungkap Gea Manalu salah seorang panitia Kenduri Akhir Tahun di Dataran Engku Putri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.