Masya Allah… Bersama HMR, Puluhan Ribu Warga Batam Hadiri Tausyah UAS

Kabar Baik dari Batam

Masya Allah… Bersama HMR, Puluhan Ribu Warga Batam Hadiri Tausyah UAS

2 min read

> Host TV One: Diperkirakan 50 Ribu Orang yang Hadir

PULUHAN ribu warga Batam memadati Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dalam acara Indonesia Bertasbih, Selasa (31/12/2019) malam. Tak hanya di dalam masjid, puluhan ribu jemaah menyemut di luar masjid. Mereka khidmat menyimak tausiyah dan zikir menyambut Tahun Baru 2020.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakil Walikota Amsakar Achmad (HAM), Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, hadir bersama puluhan ribu warga di acara yang disiarkan langsung TV One itu.

Ustaz Abdul Somad antara lain mengajak kaum Muslimin banyak bersedekah, menyisihkan harta di jalan Allah. Yang pengusaha misalnya, ia ajak menyumbangkan sebagian keuntungannya membantu mereka yang membutuhkan atau membangun pondok-pondok tahfiz gratis.

Tumpah ruahnya masyarakat Batam menghadiri acara ini sudah tampak dari sore hari. Berbondong-bondong, kaum Muslimin, tua, muda, ada yang membawa anak dan keluarga, memasuki Masjid yang didirikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini.

Sebelumnya, dalam sambutannya HMR menyampaikan rencana lanjutan pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di tahun 2020 yang akan datang, berupa pembangunan 5 menara setinggi 77 meter dan melengkapi Masjid Sultan dengan penyejuk udara dan karpet yang akan membuat masyarakat menjadi lebih nyaman beribadah.

“Acara Indonesia Bertasbih ini direncanakan menjadi agenda tahunan,” jelasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Azril Apriansyah menyebut, Selain Walikota HMR, Wakil Walikota HAM, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin beserta istrinya masing-masing acara juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Batam Kamaluddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H Zulkarnain, S.Ag, para Asisten Setdako dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini pemerintah Kota Batam mengadakan dua kegiatan yaitu tausyiah di Masjid Sultan dan malam Pergantian Tahun di Dataran Engku Puteri,” ujar Azril yang baru dua hari dilantik ini.

HMR, lanjutnya, juga mengharapkan hal ini jangan dipermasalahkan. Silakan masyarakat memilih kegiatan mana yang dihadiri dengan saling menghormati tanpa saling mengganggu.

“Pak Wali (HMR) juga berterima kasih kepada panitia yang beerja keras menyiapkan acara tersebut. “Terutama pak Yumasnur sebagai ketua panitia penyelenggara,” jelasnya.

Sebagaimana rencana, UAS akan mengisi malam tahun baru 2020 di Batam, tepatnya di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Acara ini disiarkan secara langsung oleh TV One, melalui program “Indonesia Bertasbih” (lihat foto).

Pada kesempatan malam tahun baru nanti, Ustad Abdul Somad akan didampingi Habib Muhammad bin Anies Shahab, dan Ustad Lukmanul Hakim. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.