Dinginnya Berada di Menara Pandang Masjid Sultan, Serasa Ada di Kokpit Pesawat Airbus

Kabar Baik dari Batam

Dinginnya Berada di Menara Pandang Masjid Sultan, Serasa Ada di Kokpit Pesawat Airbus

2 min read

Belum lama ini ada keluhan dari masyarakat, bahwa berada di menara pandang Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah tak nyaman. Panas.

Hal inilah yang kemarin (31/12/2019) ditinjau oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, seusai melihat kesiapan acara “Indonesia Bertasbih” bersama Ustad Abdul Somad di bawah payung membran.

Untuk bisa menuju ke menara pandang setinggi 99 meter atau setinggi 15 lantai tersebut, terlebih dahulu harus naik lift.

Letaknya di sebelah air mancur tematik yang menghias samping depan masjid yang didirikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) itu.

Di pintu masuk lift menara, ada beberapa petugas atau operator pemandu wisatawan. Masyarakat umum harus bayar infaq Rp5 ribu bila ingin masuk.

Sesampainya di atas, Jefridin langsung melihat sekitar. Hawanya sangat dingin oleh beberapa penyejuk udara yang belum lama di pasang.

Suasana di dalam menara pandang ini bagai berada di kokpit pesawat Airbus. Lebar, besar namun nyaman. Ibarat pilot, kita bisa melihat sekitar melalui jendela kaca lebar. Lantainya pun bersih, terbuat dari kayu.

Di sini juga banyak ditemui wisawatan yang melihat-lihat pemandangan wilayah sekitar atau bahkan Singapura.

Saat melihat Jefridin, ada beberapa di antara mereka yang mengajak untuk berfoto bersama. “Malau angin kencang, menaranya agak ada pergerakan ya pak,” tanya seorang wisatawan pada suami Hj Hariyanti Jefridin ini.

“Ini karena sifat struktur beton dan baja yang fleksibel, sehingga membuat bangunan bergoyang. Justru hal ini aman karena bangunan tersebut mengikuti arah gesekan. Kalau tak goyang yang bahaya,” jelasnya. ***
———
CATATAN:
LIFT menara pandang beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 pagi sampai pukul 17.00 sore, dan istirahat setiap waktu salat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.