HMR Luncurkan 136 Event Wisata 2020, Optimis Kunjungan Wisman Meningkat

Kabar Baik dari Batam

HMR Luncurkan 136 Event Wisata 2020, Optimis Kunjungan Wisman Meningkat

1 min read

Sebanyak 136 calender of event atau kalender pariwisata Kota Batam 2020, siap digelar untuk memanjakan turis sepanjang tahun.

Calender of Events 2020 ini resmi diluncurkan oleh Wali Kota Batam H Muhamad Rudi (HMR) dalam kegiatan Kenduri Akhir Tahun Dendang Pesisir di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Selasa (31/12/2019/) malam.

Walikota menyebut, ke-136 kegiatan ini ada yang berasal dari pusat, lokal maupun internasional.

“Event sebanyak itu bisa menambah kunjungan wisata. Apalagi 2020 banyak jalan yang saya bangun, termasuk dibantu dana dari BP (Badan Pengusahaan) Kota Batam untuk menyelesaikannya. Intinya kita ingin adanya peningkatan kunjungan wisata,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menambahkan, ke 136 event tersebut ada di antaranya yang jadi unggulan (lihat foto).

Menurutnya, kian banyaknya agenda wisata menjadi penanda bahwa Kota Batam merupakan Kota Pariwisata.

“Calender of Events ini akan bertambah lagi setiap 6 bulan. Seperti tahun 2019 ada 114 event, dan 2020 ini menjadi 136 event,” terangnya.

Kegiatan pariwisata tersebut beraneka ragam, seperti kegiatan olahraga, budaya, kuliner, belanja, karnaval.

“Untuk kegiatan pariwisata terbaru di antaranya Batam Tourism International Marching Championship, Lomba Pengantin Internasional dan Lomba Cipta Lagu Melayu,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.