Tim Kemenko Maritim Puji Kehebatan Planning HMR Bangun Infrastruktur

Kabar Baik dari Batam

Tim Kemenko Maritim Puji Kehebatan Planning HMR Bangun Infrastruktur

1 min read

PEMERINTAH Kota Batam mengusulkan sejumlah pembangunan infrastruktur strategis di Kota Batam kepada Pemerintah Pusat. Semua ini tak lepas dari lobi Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Karena kepiawaian dalan lobi tersebut, Sabtu (28/12/2019) lalu, Tim dari Kementerian Koordinator bidang Maritim tiba di Batam untuk melihat langsung kondisi usulan Pemko Batam yang disampaikan melalui surat Walikota.

Ada beberapa lokasi yang mereka tinjau antara lain Flyover Kepri Mall, Jl. Simpang jam ke Pelabuhan Batuampar, Jalan Lanjutan Simpang Basecamp ke Seiharapan, Jalan Simpang Bandara Hang Nadim ke Nongsa Digital Park, serta Pasar Induk Jodoh.

Ikut beserta tim tersebut Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam Yumasnur, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kota Batam Wan Darussalam, dan beberapa kepala bagian terkait.

“Saat peninjauan itu, Pak Wali (HMR) dinilai tak hanya hebat dalam merencanakan pembangunan infrastruktur, tapi juga mahir melakukan lobi ke Pemerintah Pusat,” terang Yumasnur.

Seperti diketahui, untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kota Batam, HMR terus melobi pusat untuk memasukkan infrastruktur di Batam menjadi proyek strategis nasional di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) Presiden Jokowi 2020-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.