PNS, Jangan Coba Langgar Disiplin! Atasan pun bisa Kena bila Lalai Menindak

Kabar Baik dari Batam

PNS, Jangan Coba Langgar Disiplin! Atasan pun bisa Kena bila Lalai Menindak

1 min read

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Batam kian tingkatkan disiplin kerja. Khusus untuk para Kepala Organisasi Perangkat Daerah diminta ikut memantau.

“Bila lalai, tak hanya anak buah, atasan juga bisa kena sanksi,” tegas Jefridin, Jumat (3/1/2019).

Imbauan Jefridin ini terkait dengan surat Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Badan Kepegawaian Negara patkda 5 November 2019 lalu, perihal Penegakan Disiplin terhadap PNS yang Melanggar Kewajiban Masuk Kerja dan Menaati Ketentuan Jam Kerja.

“Apabila terdapat PNS yang diduga melakukan pelanggaran disiplin, setiap atasan langsungnya wajib memeriksa terlebih dahulu PNS tersebut,” terang suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin ini.

Bila terbukti ada pelanggaran, maka atasan langsungnya wajib menjatuhkan hukuman. Bila tidak, maka sang atasan tersebut terancam dijatuhi hukuman disiplin oleh pejabat di atasnya. “Begitu terus secara berjenjang,” jelas Jefridin.

Adapun jenis hukuman disiplin yang dijatuhkan bisa berupa pemberhentian. “Maka itu, diminta kepada Pimpinan OPD untuk melakukan pemantauan tingkat kehadiran pegawai masing-masing,” tegasnya.

Mantan aktivis kampung Universitas Islam Riau ini juga meminta para Kepala OPD memedomani ketentuan pembinaan kepegawaian yang berlaku serta menyampaikan Iaporan tingkat kehadiran secara berkala kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam.

“Patuhi aturan, tegakkan disiplin, dan ikhlas dalam melayani masyarakat,” pesan Jefridin.

Dia mengingatkan, agar PNS ditinggikan seranting, didulukan selangkah untuk mengatur dan melayani masyarakat. Karena kehadiran negara tergantung pada kehadiran PNS di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.