RKWB Apresiasi Walikota/Kepala BP, Harap Legalitas Seluruh Kampung Tua Tuntas 2020

Kabar Baik dari Batam

RKWB Apresiasi Walikota/Kepala BP, Harap Legalitas Seluruh Kampung Tua Tuntas 2020

1 min read

KETUA Rukun Khasanah Warisan Batam (RKWB) Machmur Ismail, mengapresiasi langkah pemerintah pusat yang menunjuk Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Hal ini disampaikan Machmur saat konferensi pers bersama beberapa pengurus RKWB di Batam Center, Minggu (5/1/2020).

Machmur mengatakan, dengan satu komando antara Pemko Batam dan BP Batam, pembangunan Batam diharapkan bisa sesuai dengan yang diharapkan. Termasuk juga penyelesaian legalitas kampung tua yang saat ini masih ada 34 titik yang masih dalam proses.

โ€œKami berharap (34 titik kampung tua) 2020 bisa selesai, sebagaimana yang tiga kampung tua yang sudah selesai,โ€ katanya.

Sebanyak 1.456 sertifikat bidang tanah dari tiga titik kampung tua akhirnya dibagikan kepada masyarakat.

Pemerintah berharap sertifikat ini bisa memberikan kepastian hukum terhadap kepemilikan lahan yang dimiliki oleh masyarakat.

Pemerintah Kota (Pemko) bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) terus berupaya untuk menyelesaikan sertifikat yang saat ini masih belum selesai.

โ€œTanpa mengurangi rasa hormat kepada Walikota Batam Sebelumnya, seperti Pak Nyat atau Pak Ahmad Dahlan, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Rudi yang sudah berhasil membangun Batam,โ€ katanya kepada Ahmad Rohmadi, dari Koran Sindo Batam.

Untuk itu, RKWB selaku masyarakat tempatan, mengajak seluruh masyarakat Batam untuk meningkatkan tali persaudaraan dan sama-sama mendukung Pemko membangun Batam menjadi lebih baik. Khususnya pembangunan infrastruktur yang terus digalakkan saat ini. ***
———
Artikel & Foto: Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.