Marlin Agustina Rudi yang Menginspirasi

Kabar Baik dari Batam

 Marlin Agustina Rudi yang Menginspirasi

2 min read

KETIKA Batam membutuhkan sosok wanita yang bisa menginspirasi, peran Marlin Agustina Rudi cukup menarik perhatian. Sudah banyak hal yang sudah dilakukan oleh istri Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini.

Hingga saat ini, selain sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Marlin juga aktif masuk di organisasi lain semisal kenjadi Ketua Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Karimun Batam- Barisan Keamanan Daerah (Kerabat-Barkad).

Banyak lagi peran Marlin yang lain di Kota Batam. Yang juga menonjol sebaga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam. Melalui tangan dinginnya, dia menciptakan sebuah ikon baru batik khas Batam: batik marlin. Disebut demikian, katena motifnga menggunakan ikan marlin, ikan yang banyak ditemui di perairan Batam.

Ciri khas Marlin dalam menekuni suatu bidang ini selalu fokus dan konsisten. Misal saat mengembangkan batik marlin, semua dia kawal sendiri mempromosikan Batik Batam keluar dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Lalu menjelmalah acara Batik Fashion Week, fashion show busana hasil kolaborasi pembatik dan desainer Batam benar-benar memuaskan. Marlin mengakui hasilnya tidak kalah dengan desainer dunia.

Malam puncak Batik Fashion Week yang digelar Deskranasda Kota Batam ini pun sukses memamerkan hasil perajin batik dan desainer Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Kini Batik Batam tak hanya dikenal di Kepulauan Riau saja, namun sudah melangkah ke provinsi tetangga bahkan hingga megeri Jiran, Johor Malaysia.

Semua langkah Marlin ini bukan hanya harus dipahami oleh kaum perempuan, melainkan hal ini juga perlu dipahami oleh kaum laki-laki. Karena semua kita harus mampu mewujudkan keadilan sosial dan bersama-sama mengintegralisasikan semangat perjuangan dan pengorbanan menuju Batam yang lebih baik.

Sebagaimana Michelle Obama, istri Presiden Amerika Barrack Obama, Marlin telah membuktikan kepada banyak orang bahwa menjadi istri Walikota Batam tidaklah hanya menjadi pendamping suami, tapi juga bisa ikut memberikan perubahan yang positif untuk daerah.

Penutup dari tulisan ini adalah, sejatinya semua orang memiliki cerita perjuangan yang berliku untuk mencapai kesuksesan. Selain sukses, mereka juga mampu memberikan inpirasi yang positif kepada orang-orang sekitarnya.

Hal ini membuktikan bahwa wanita mempunyai kekuatan dari dirinya sendiri untuk sukses dan berkontribusi positif kepada masyarakat dengan kemampuan yang dimilikinya.

Mengutip dari Siti Hadijah di cermati.com, bahwa Anda tidak perlu terkenal dan kaya untuk bisa dikatakan sukses dan menginspirasi. Jadilah diri Anda sendiri, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik, untuk hal apapun yang Anda sedang tekuni, baik itu pengusaha, pekerja atau ibu rumah tangga.

Ciptakan kesuksesan dan inspirasi positif versi Anda di mana pun Anda berada.

“You don’t have to be somebody different to be important. You’re important in your own right,” ujar Michelle Obama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.