2 Hari, 6 Posyandu Diresmikan, HAM Saling Berbalas Terima Kasih dengan Warga

Kabar Baik dari Batam

2 Hari, 6 Posyandu Diresmikan, HAM Saling Berbalas Terima Kasih dengan Warga

2 min read

Kepemimpinan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan H Amsakar Achmad (HAM) benar-benar menjadikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan, sekaligus mencetak generasi emas Batam.

Hal ini terbukti dari banyaknya Posyandu yang didirikan. Bahkan di awal 2020 ini, banyak juga yang sudah diresmikan. Dalam dua hari saja, sudah 6 posyandu baru yang diresmikan HMR-HAM.

Dimulai Rabu (8/1/2020), HMR meresmikan PosyanduAnggrek 25 di Tanjungtritip, Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, dilanjut Posyandu Anggrek XXII, Griya Pelita Mas, Kelurahan Pelita, Kecamatan Lubukbaja. Selanjutnya Posyandu Kaveling Seitering, di Kecamatan Batuampar.

Peresmian posyandu oleh Walikota terbaik Asia 2019 ini berlanjut pada Kamis (9/1/2020) pagi di Perum Puri Asri, Batubesar, Kecamatan Nongsa.

Kemudian siang dan sore hari giliran Wakil Walikota HAMyang meresmikan dua Posyandu di Kecamatan Sekupang. Masing-masing di Kelurahan Tiban Baru dan Patam Lestari.

Yang unik, saat peresmian Posyandu Bougenville 2 Perumahan Taman Sari Hijau, Kelurahan Tiban Baru, HAM dan kader Posyandu saling berbalas terima kasih.

Hal ini bermula ketika Ketua Posyandu Bougenville 2, Susan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas
bangunan baru tersebut.

“Sasaran balita kita 200 orang. Tapi yang datang lebih. Kami harap bisa dibangun lebih
besar. Ruangan ini tetap kita pakai untuk kegiatan posyandu tiap bulannya,” kata Susan
di hadapan suami Hj Erlita Sari Amsakar itu.

Menjawab hal ini, HAM yang mewakili HMR meresmikan Posyandu mengatakan, semestinya pemerintah yang berterima kasih kepada para kader Posyandu.

“Pemko Batam yang berterima kasih pada ibu-ibu kader, karena memang di tangan ibu-
ibu inilah anak bangsa kita mulai dibentuk,” kata Amsakar.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, terdapat 501 Posyandu di Batam. Tiap posyandu memiliki sedikitnya 7 kader. Artinya ada lebih dari 3.500 kader posyandu yang ikut berperan menjaga kesehatan anak di Kota Batam.

“Kami berbahagia karena ibu yang berperan sebagai kader tak peduli dengan persoalan
honor yang didapat. Kehadiran ibu-ibu ini, Alhamdulillah bekerja ikhlas menyumbang waktu dan tenaga untuk mengawal dan menjaga anak-anak kita ke depan,” tutur birokrat asli Lingga ini. ***
____
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.