Alhamdulillah… Warga Tanjung Tritip Kini Punya Posyandu

Kabar Baik dari Batam

Alhamdulillah… Warga Tanjung Tritip Kini Punya Posyandu

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) meresmikan penggunaan Posyandu Anggrek 23 di Tanjung Tritip, Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, Rabu (8/1/2020).

Ia berpesan kepada warga sekitar untuk memanfaatkan fasilitas dari pemerintah tersebut dengan baik.

“Di depan Bapak Ibu ada satu Posyandu milik Kampung Tritip. Fungsikan sebaik-baiknya supaya bermanfaat untuk warga. Kalau jauh ke Puskesmas, mampirlah ke sini,” kata pendiri Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini.

Suami Marlin Agustina Rudi ini berharap, Posyandu yang sudah berdiri tersebut bisa aktif mengadakan berbagai kegiatan. Sangat disayangkan bila ketua dan kader tak aktif.

“Saya lihat ada listrik, berarti aman, tak diminta listrik lagi. Kalau jalan dirasa masih kurang, sampaikan ke Pak Lurah, nanti Pak Lurah yang selesaikan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini juga meminta dukungan warga terkait penyelesaian legalitas Kampung Tua.

Sebagai satu dari 37 titik kampung tua di Batam, Tanjunguma akan segera dilakukan pengukuran bidang tanah. Ia meminta partisipasi warga setempat untuk mempermudah kerja tim saat pengukuran nantinya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan Posyandu Anggrek 23 ini adalah Posyandu ke-7 di Kelurahan Tanjunguma. Dan menjadi Posyandu ke-22 di Kecamatan Lubuk Baja.

“Saat ini ada 501 Posyandu di Batam. Tiap Posyandu, tujuh orang kadernya mendapat honor. Untuk Posyandu Anggrek 23 ini sepertinya belum dapat. Jadi segera usulkan,” kata Didi.

Menurutnya ada 38 Posyandu yang akan diresmikan di awal tahun ini. Sebanyak 16 Posyandu dibangun di 2019. Sedangkan sisanya adalah Posyandu yang dibangun di tahun anggaran 2018. ***
___________
Sumber: Media Center Pemko Batam
Caption: Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat meresmikan Posyandu Anggrek 23 di Tanjung Tritip, Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, Rabu (8/1/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.