Gembleng Kader NU Lebih Baik, HMR Dukung Penuh MKNU di Batam

Kabar Baik dari Batam

Gembleng Kader NU Lebih Baik, HMR Dukung Penuh MKNU di Batam

1 min read

Seratus kader Nahdlatul Ulama (NU) Kota Batam dijadwalkan mengikuti Madrasah Kader NU (MKNU) pada Kamis sampai Sabtu (31/1- 2/2/2020) di Asrama Haji Kota Batam.

Sebelum acara yang akan disejalankan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) se Provinsi Kepri tersebut dimulai, Ketua ISNU Kepri Dr. H. Muhammad Zaenuddin, S.Si., M.Sc, anjangsana ke kantor Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Kamis (9/1/2019).

Usai mendengar paparan Zainuddin yang datang bersama segenap pengurus ISNU Kepri itu, HMR mengaku terkesan dan siap mendukung.

“Nanti libatkan semua badan otonom dan Pengurus Cabang NU Batam,” jelasnya yang saat itu didampingi Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam Yusfa Hendri.

Sementara itu, Zainuddin menjelaskan, MKNU yang akan dibuka Ketum PP ISNU Dr. Ali Masykur Musa, S.H, M.Si., M.Humtersebut bertujuan untuk mengembleng kader NU menjadi lebih baik lagi dengan memiliki wawasan yang nasionalis dan religius.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menyinergikan program-program yang ada di NU mulai dari PBNU, PWNU, PCNU, hingga ke tingkat pengurus ranting,” jelasnya.

Dia menambahkan, MKNU ini harus dijalani setiap kader NU. Sebab, keikutsertaan dalam MKNU ini menjadi salah satu syarat bagi kader NU yang ingin menjadi pengurus organisasi NU dari pusat hingga ke daerah.

Selama tiga hari menjalani MKNU, para kader NU ini akan dibekali berbagai keilmuan dan wawasan kebangsaan.

Mereka akan digembleng untuk menambah pengetahuan baik di bidang ke-NU-an maupun kebangsaan. “Nanti akan ada kelas-kelas tentang ke-NU-an, ahlusunnah waljamaah, kebangsaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.